Wapres pimpin rapat rekonstruksi Wasior-Mentawai

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono memimpin rapat terbatas mengenai rekonstruksi Wasior dan Mentawai yang terkena bencana banjir dan tsunami. Rapat dimulai sekitar pukul 13.45 di Istana Wapres dan dihadiri sejumlah menteri seperti Menko Polhukam Djoko
Aprilian Hermawan | 22 Desember 2010 07:36 WIB

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono memimpin rapat terbatas mengenai rekonstruksi Wasior dan Mentawai yang terkena bencana banjir dan tsunami. Rapat dimulai sekitar pukul 13.45 di Istana Wapres dan dihadiri sejumlah menteri seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo.

 

Wilayah Wasior di Kabupaten Papua Barat dihantam banjir bandang pada 4 Oktober lalu. Ratusan orang tewas dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Adapun Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat diterjang tsunami pada 25 Oktober 2010. Ratusan orang juga dilaporkan meninggal dan ribuan rumah rusak parah.

 

Rapat rekonstruksi Wasior dan Mentawai ini merupakan pertemuan lanjutan. Sebelumnya, diputuskan jika pembangunan kembali Wasior akan dilakukan did daerah baru yang mempunyai lahan lebih datar dan aman dari ancaman bencana. (tw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rezza Aji Pratama

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top