Lahan 25 ha dari Bakrie untuk PSSI tengah didesain

JAKARTA: Tanah seluas 25 ha yang dihibahkan oleh keluarga Bakrie untuk pengembangan sepak bola Indonesia yang berlokasi di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat ini baru pada tahapan desain.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Desember 2010  |  04:35 WIB

JAKARTA: Tanah seluas 25 ha yang dihibahkan oleh keluarga Bakrie untuk pengembangan sepak bola Indonesia yang berlokasi di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat ini baru pada tahapan desain.

"Itu tergantung dari PSSI yang punya proyek. Kami hanya menyiapkan lahan yang telah dihibahkan oleh keluarga Pak Aburizal Bakrie," kata Hendry Harmen, Direktur Ghraha Andrasentra Propertindo (Bakrieland) kepada Bisnis pagi ini.Bakrieland memiliki lahan seluas 30.000 hektar di Jonggol untuk pengembangan proyek properti termasuk arena olahraga seperti golf dan sepakbola. "Nantinya jadi kawasan wisata terpadu yang juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga berstandar internasional," ujarnya.Menurut Hendry, kemungkinan proses pembangunan stadion sepakbola dimulai pada 2011.PSSI memberikan bonus pada pemain yang membela Indonesia di Piala AFF 2010. Setelah dipastikan menggondol tiket final dengan mengalahkan Filipina 1-0 di semifinal kedua, Nurdin memberikan uang sebesar Rp2,5 miliar.Uang itu diserahkan Ketua Umum PSSI Nurdin di ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jumlah itu akan bertambah menjadi Rp5,5 miliar jika Indonesia bisa merebut gelar Piala AFF 2010."Bonus Rp2,5 miliar itu dimasukkan ke dalam kardus dan dibawa ke ruang ganti pemain," kata Nurdin Halid dalam acara ramah tamah timnas dengan keluarga Bakrie di kawasan Menteng, Jakarta, kemarin. Keluarga Bakrie juga akan memberikan bonus sebesar Rp3 miliar jika Indonesia meraih juara AFF.Hendry menjelaskan bahwa dalam kawasan itu akan didirikan The Jungle di Bogor Nirwana Residence (BNR). Wahana wisata yang diklaim sebagai termoderen dan terlengkap di Indonesia ini memang dipersiapkan sebagai tujuan rekreasi dan edukasi bagi murid sekolah, keluarga dan masyarakat umum.Di area Jungle Park seluas tiga hektar ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi menarik yang menyatu dengan alam.Dengan konsep wisata edutainment, disini memang para pengunjung terutama anak-anak dapat memperoleh berbagai informasi yang bermanfaat tentang alam dan lingkungan. Seperti 4D Theater, Fountain Futsal, Giant Aquarium, Bird Park, Dry Park, Lazy Pool, Racer Slide dan Leisure Pool.BNR akan melengkapi fasilitas selanjutnya dengan Orchard Road, Flona Walk, lifestyle center, lapangan golf 18 hole, hotel, condotel serta Universitas Bakrie. (ln)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top