Presiden hadiri perayaan Natal 27 Desember

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menghadiri perayaan Natal Nasional 2010 di Jakarta Convention Center pada 27 Desember.
- Bisnis.com 21 Desember 2010  |  05:27 WIB

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menghadiri perayaan Natal Nasional 2010 di Jakarta Convention Center pada 27 Desember.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat menerima Panitia Natal 2010 yang dipimpin oleh Mendag Mari Elka Pangestu.

Mari mengatakan pihaknya melakukan audiensi kepada Presiden Yudhoyono untuk melaporkan persiapan pelaksanaan perayaan Natal dan sekaligus mengundang Kepala Negara untuk menghadirinya.

"Presiden menyaampaikan akan hadir di acara yang akan dilaksanakan pada jam 18.00 WIB itu. Natal 2010 sendiri dilaksanakan dengan dengan tema Terang Yang Sesungguhnya Sudah Datang ke Dunia, katanya di Istana Presiden, hari ini.

Acara itu, tambahnya, akan disiarkan langsung oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) secara nasional ke seluruh Tanah Air.

Dalam kaitan ini, tuturnya, pihaknya mengharapkan bangsa ini bisa menjaga kerukunan dan kedamaian tanpa membedakan agama, etnis dan asal daerah.

"Kita sebagai bangsa yang bermartabat bisa hidup harmonis dan rukun, saling peduli dan menghormati dan seterusnya, inilah kekuatan kita."

Menurut dia, karena perayaan tahun ini berada dalam suasana bencana yang melanda sejumlah daerah, maka panitia juga melakukan bakti sosial di berbagai daerah yang terkena bencana tersebut.

Di Mentawai, kata dia, sudah dikirim bantuan berupa bahan-bahan makanan pokok, tenda dan alat-alat dapur sebanyak satu kapal.

"Kami juga akan membangun tiga gereja dan merehabilitasi mesjid di Mentawai," ujarnya lagi.

Sedangkan di wilayah bencana Gunung Merapi, ungkapnya, panitia akan membangun lima unit MCK Komunal, Sungai Code, membangun sistem air bersih atau rumah penduduk yang hancur bekerja sama dengan Yayasan Habitat.

Untuk Wasior, tuturnya, akan dilakukan rehabilitasi gereja maupun bangunan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top