Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komunitas pasar modal bantu korban bencana alam

JAKARTA: Komunitas Pemerhati Pasar Modal (KPPM) memberikan donasi bagi korban bencana alam yang terjadi di Indonesia.Uniknya, bantuan tersebut dikumpulkan secara rutin dari pemerhati pasar modal, pengusaha, sekuritas, analis, dan juga perusahaan swasta

JAKARTA: Komunitas Pemerhati Pasar Modal (KPPM) memberikan donasi bagi korban bencana alam yang terjadi di Indonesia.Uniknya, bantuan tersebut dikumpulkan secara rutin dari pemerhati pasar modal, pengusaha, sekuritas, analis, dan juga perusahaan swasta yang sudah dan akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mereka."Nilainya belum bisa kami share, tapi jumlahnya sekitar puluhan juta. Dan ini terus bertambah," ujar salah satu pendiri KPPM Cynthia Margareth saat ditemui Bisnis dalam acara Bincang-Bincang Pasar Modal dan Investasi 2011, di The Energy Building, semalam.Setidaknya, terdapat 18 donatur yang telah bergabung dalam KPPM antara lain para pengusaha, analis, beberapa sekuritas, dan juga perusahaan swasta yang notabenenya tercatat di BEI. "Bermula dari bencana yang sering terjadi saat ini, lalu saya broadcast dengan menggunakan smart phone saya. Mereka pun interest atas ini," ujarnya.Sementara itu, Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT) N Imam Akbari mengungkapkan terima kasihnya kepada para pengusaha yang ikut membantu dalam program mulia tersebut."Semoga ini dapat bermanfaat bagi saudara kita di Mentawai, Jogjakarta, dan korban lainnya," ujar presenter dan juga perwakilan Aksi Cepat Tanggap, Farhan, pada kesempatan yang sama.Dalam acara tersebut, sejumlah direksi, analis, dan artis hadir. Sebut saja Direktur PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Dilleep Srivastava, Presenter Farhan, Kepala Riset Bhakti Investama Edwin Sembayang. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper