Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: PT Federal International Finance (FIF) meluncurkan Mobile Network Application System (MoNAS) sebagai langkah perseroan mempercepat proses aplikasi kredit konsumen.

Direktur Operasional FIF Rusdimin Adikarta mengatakan strategi tersebut merupakan inovasi terbaru dari perseroan seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Diharapkan dengan teknologi baru tersebut aplikasi bagi konsumen menjadi lebih efisien.

Kami melihat peluang dengan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti smartphone. Program MoNAS ini menggabungkan proses bisnis FIF dan smartphone atau BlackBerry," katanya dalam siaran pers, hari ini.

Program MoNAS ini berfungsi mempercepat proses pengajuan kredit. Dalam sistem ini terdapat dua aplikasi, yakni Mobile Survey Application System yang akan digunakan dalam memasukkan hasil verifikasi data, dan Mobile Order Application System yang digunakan untuk memasukkan data pesanan konsumen.

Sebelum program itu hadir, kata Rusdimin, semua proses dilakukan di kantor. Oleh sebab itu melalui smartphone, layaknya pesan singkat, proses input data dan hasil verifikasi data dapat dilakukan oleh tim FIF secara otomatis masuk ke dalam sistem.

FIF merupakan anak usaha PT Astra International Tbk, yang disokong oleh 121 kantor cabang dan lebih dari 500 jaringan pelayanan terpadu. FIF mengklaim mengendalikan 43,01% pasar penjualan kredit sepeda motor Honda per Juni 2010.(er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hery Trianto
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper