FIF luncurkan MoNAS percepat proses aplikasi kredit

Hery Trianto
Hery Trianto - Bisnis.com 20 Desember 2010  |  03:36 WIB

JAKARTA: PT Federal International Finance (FIF) meluncurkan Mobile Network Application System (MoNAS) sebagai langkah perseroan mempercepat proses aplikasi kredit konsumen.

Direktur Operasional FIF Rusdimin Adikarta mengatakan strategi tersebut merupakan inovasi terbaru dari perseroan seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Diharapkan dengan teknologi baru tersebut aplikasi bagi konsumen menjadi lebih efisien.

Kami melihat peluang dengan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti smartphone. Program MoNAS ini menggabungkan proses bisnis FIF dan smartphone atau BlackBerry," katanya dalam siaran pers, hari ini.

Program MoNAS ini berfungsi mempercepat proses pengajuan kredit. Dalam sistem ini terdapat dua aplikasi, yakni Mobile Survey Application System yang akan digunakan dalam memasukkan hasil verifikasi data, dan Mobile Order Application System yang digunakan untuk memasukkan data pesanan konsumen.

Sebelum program itu hadir, kata Rusdimin, semua proses dilakukan di kantor. Oleh sebab itu melalui smartphone, layaknya pesan singkat, proses input data dan hasil verifikasi data dapat dilakukan oleh tim FIF secara otomatis masuk ke dalam sistem.

FIF merupakan anak usaha PT Astra International Tbk, yang disokong oleh 121 kantor cabang dan lebih dari 500 jaringan pelayanan terpadu. FIF mengklaim mengendalikan 43,01% pasar penjualan kredit sepeda motor Honda per Juni 2010.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top