Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hoe Leong caplok Aries Offshore

JAKARTA: Raksasa galangan kapal Hoe Leong Corporation Ltd mencaplok 51% saham perusahaan pelayaran Aries Offshore Singapore Pte Ltd senilai US$15,1 juta. Hoe Leong akan bermitra dengan pemilik 49% saham sisanya, Otto Marine Ltd, pengendali salah satu

JAKARTA: Raksasa galangan kapal Hoe Leong Corporation Ltd mencaplok 51% saham perusahaan pelayaran Aries Offshore Singapore Pte Ltd senilai US$15,1 juta. Hoe Leong akan bermitra dengan pemilik 49% saham sisanya, Otto Marine Ltd, pengendali salah satu galangan kapal terbesar di Batam, PT Batamec Shipyard.

"Dengan tambahan 4 unit kapal dari Aries, Hoe Leong kini mengoperasikan armada kapal 18 unit. Tambahan 4 unit kapal itu juga termasuk dengan kontrak existing," kata Chairman dan CEO Hoe Leong James Kuah dalam keterangan tertulisnya ke Bursa Efek Singapura, malam ini.

Akuisisi tersebut terjadi kurang dari 3 bulan sejak perseroan menuntaskan pembelian 39,2% saham Semua Group, operator kapal tanker khusus migas dan bahan kimia berbasis di Singapura. Akuisisi itu adalah bagian dari strategi diversifikasi usaha ke bisnis pengangkutan.

"Akuisisi Aries Offshore ini akan mendongkrak kapasitas teknis Otto Marine sekaligus memperluas jaringan industrinya. Dan sementara itu, bisnis persewaan kapal kami bisa terus tumbuh," kata James, pemimpin perusahaan yang berdiri sejak 1948 itu.

Senada dengan James, President dan CEO Otto Marine menyambut hangat kemitraan baru tersebut. "Kami berharap kemitraan ini akan membuat kedua perusahaan berkembang semakin pesat guna menjawab berbagai tantangan sekaligus peluang di masa mendatang," katanya. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper