Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumenerasi diharapkan dorong kinerja Polri

JAKARTA: Ketua DPR Marzuki Alie berharap pemberian remunerasi kepada polri mampu menjadi salah satu cara meningkatkan kinerja aparat dalam penegakan hukum dan mengurangi segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh kepolisian."Jangan bicara telur dengan

JAKARTA: Ketua DPR Marzuki Alie berharap pemberian remunerasi kepada polri mampu menjadi salah satu cara meningkatkan kinerja aparat dalam penegakan hukum dan mengurangi segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh kepolisian."Jangan bicara telur dengan ayam mana yang lebih dulu, oleh karenanya jangan hasilnya dulu tapi mereka tidak diberikan perhatian yang cukup, itu salah juga. Artinya mari beri perhatian yang cukup sehingga ia mampu bekerja dengan baik," ujar Marzuki di ruang kerjanya hari ini.Meski banyak pihak yang merasa ragu bahwa remunerasi ini akan mampu menghilangkan kenakalan polisi Indonesia, politisi Demokrat ini menilai keraguan tersebut mampu menjadi pendorong bagi kepolisian untuk membuktikan melalui kinerja. "Kalau orang ragu boleh saja, nanti ini yang menjadi tantangan bagi polri untuk membuktikan."Karena itulah, dia berharap pemberian remunerasi yang telah disetujui berlaku mulai 2010 ini dapat dipercepat dan diyakini akan cair pada tahun ini. "Pencairan saya kira tahun ini dibayar, itu anggaran 2010," jelasnya. Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabid Penum) Mabes Polri Kombes Pol. Boy Rafly Amar mengatakan pemberian remunerasi itu berdasarkan Perpres nomor 73/2010 tentang tunjangan kinerja bagi pegawai di lingkungan Polri. Remunerasi itu, paparnya, diluar gaji pokok, tunjangan makan, dan tunjangan jabatan. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper