Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Priyo tolak Ical pimpin tim kecil

JAKARTA: Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso menolak penunjukkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Tim Kecil untuk melobi Sultan Hamengku Buwono X terkait pembahasan RUUK DIY dari Setgab Partai Koalisi sebab dinilai akan mengkerdilkan Ical sebagai ketua

JAKARTA: Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso menolak penunjukkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Tim Kecil untuk melobi Sultan Hamengku Buwono X terkait pembahasan RUUK DIY dari Setgab Partai Koalisi sebab dinilai akan mengkerdilkan Ical sebagai ketua umum mereka."Kalau untuk tim lobi bukan urusan Ical. Kami tidak mau ketua umum kami di-downgrade," ujarnya di Gedung DPR Rim hari ini.Kalau pun ingin menunjukkan ketua tim kecil, menurutnya, Setgab dapat menunjuk pihak lain untuk mengurusi hal yang berhubungan dengan teknis lapangan. Sebagai ketua harian setgab, Ical lebih mengurusi hal-hal strategis yang berhubungan dengan ketua Umum partai-partai koalisi. "Kalau tim kecil itu urusan lapangan. Kan bisa dipimpin Syarief Hasan [Sekretaris Setgab] atau Marwan Jafar [Ketua Fraksi PKB]," katanya.Bila pun ingin melobi Sultan, menurut Wakil Ketua DPR ini, lebih baik dibicarakan secara informal karena akan lebih terjalin kedekatan dan keakraban daripada membentuk tim kecil. "Menurut saya, komunikasi informal jauh lebih baik dari tim kecil ini."Sebelumnya, Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengatakan Sekretariat Gabungan Partai Koalisi telah membentuk tim kecil pekan lalu dan mendorong Aburizal Bakrie untuk menjadi ketua tim lobi tersebut. Tim kecil ini ditugaskan untuk melobi Sultan terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah dikirim ke DPR pada Kamis pekan lalu. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper