Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Srikandi Award diberikan kepada bidan

JAKARTA: PT Sari Husada dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memberikan penghargaan Srikandi Award 2010 sebagai apresiasi bagi bidan yang telah menjalankan program pembangunan kesehatan. Presdir Sari Husada Boris Bourdin mengatakan program ini juga diharapkan

JAKARTA: PT Sari Husada dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memberikan penghargaan Srikandi Award 2010 sebagai apresiasi bagi bidan yang telah menjalankan program pembangunan kesehatan. Presdir Sari Husada Boris Bourdin mengatakan program ini juga diharapkan mampu menginspirasi dan mengajak pihak lain berkomitmen dan berupaya mencapai target MDGs Indonesia pada 2015."Memang ada beberapa tahapan yang harus dilalui dalam penilaian ini," ujarnya saat ditemui Bisnis di kantornya akhir pekan lalu.Dia menjelaskan perusahaannya sadar bahwa bidan mempunyai peran penting dalam pembangunan di bidang kesehatan masyarakat, terutama di daerah dengan kondisi geografis yang sulit terjangkau oleh tenaga kesehatan lainnya. Dedikasi tinggi dan komitmen mereka untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak terlihat dari kegiatan dalam program Pos Bhakti Bidan, seperti penyelenggaraan kelas-kelas edukasi, penyediaan fasilitas kesehatan serta pengadaan program pemberian makanan tambahan dan Posyandu.Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) yang tinggi masih menjadi masalah penting di Indonesia. Berdasarkan Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia tahun 2007, terdapat 228 kematian ibu dalam 100.000 kelahiran hidup. Menurut Human Development Report 2010, sejumlah 31 bayi meninggal dalam setiap 1.000 kelahiran hidup. Data ini menjadikan Indonesia dengan AKI dan AKB tertinggi dibandingkan negara-negara lain di kawasan ASEAN."Oleh karena itu, sudah sepantasnya kami bekerja sama dengan IBI memberikan apresiasi kepada para bidan yang telah menjadi tokoh teladan di masyarakat di bidang kesehatan dan sosial," paparnya. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper