Wapres akan resmikan kampung siaga bencana

Aprilian Hermawan
Aprilian Hermawan - Bisnis.com 19 Desember 2010  |  13:24 WIB

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan meresmikan Kampung Taruna Siaga Bencana atau Tagana Center di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor besok.

Kampung ini dibangun Kementerian Sosial sebagai salah satu cara untuk meningkatkan masyarakat terhadap bahaya bencana alam. Bogor merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana longsor. Selain di Bogor model kampung siaga bencana ini juga dibangun di sejumlah daerah.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh Bisnis dari Biro Media Massa Setwapres malam ini, Boediono akan meresmikan kampung Tagana Center itu pada pukul 10.00 besok di Sirkuit Sentul Bogor yang merupakan puncak peringatan Hasi Kesetiakawanan Sosial (HKSN) 2010.

Selain itu, pihak Kementerian Sosial juga akan memanfaatkan momentum tersebut untuk menyerahkan dana bantuan penanggulangan bencana dan masalah sosial bagi 33 provinsi Sementara itu, Pemrerintah Kabupaten Bogor rencananya akan memanfaatkan kegiatan HKSN untuk menyosialisasikan rencana pembangunan jalan poros tengah timur atau jalan poros Jonggol.

Pada pukul 14.00, besok Boediono dijadwalkan mengikuti pelantikan ketua Komisi Yudisial dan Pimpinan KPK di Istana Negara. Setelah itu, Wapres akan menyerahkan penghargaan kepada pekerja migrant Indonesia di kantor Wapres. (tw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top