Dana kelolaan Prudential naik 44%

JAKARTA: Total dana kelolaan PT Prudential Life Assurance Indonesia pada kuartal III naik 44% menjadi Rp22 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
News Editor | 19 Desember 2010 14:15 WIB

JAKARTA: Total dana kelolaan PT Prudential Life Assurance Indonesia pada kuartal III naik 44% menjadi Rp22 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Senior Vice President Director Prudential Indonesia William Kuan mengungkapkan pemasukan total pendapatan premi mencapai Rp7,2 triliun, naik 36% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. "Sektor asuransi syariah naik 44% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Prudential mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dengan mencatat total pendapatan premi syariah sebesar Rp922,6 miliar," ujarnya hari ini.Berdasarkan annualized premi equivalent, unit Syariah menyumbangkan sekitar 20% dari seluruh pendapatan bisnis baru Prudential Indonesia. Saat ini, tingkat kesehatan perusahaan yang diukur dari Risk-based Capital (RBC) sebesar 921%, jauh di atas ketentuan minimal yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan sebesar 120%.Menurut Kuan, pertumbuhan asuransi jiwa di Indonesia bergantung terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi yang masih belum diminati oleh sebagian besar masyarakat. Saat ini, tingkat penetrasi asuransi jiwa perorangan masih rendah, dengan hanya sekitar 3 % dari total jumlah penduduk. Persentase tersebut bahkan masih lebih rendah lagi, hanya sekitar 1%, jika ditinjau dari kontribusi premi terhadap produk domestik bruto (PDB). (bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top