TVS Motor ekspansi jaringan di Bengkulu

manda
manda - Bisnis.com 17 Desember 2010  |  05:11 WIB

JAKARTA: PT TVS Motor Company Indonesia, produsen dan pemasar sepeda motor merek TVS asal India, terus melakukan ekspansi dengan membuka jaringan diler baru di Bengkulu.

TVS menggarap potensi pasar kendaraan roda dua di Bengkulu dengan menggandeng PT Good Motor sebagai regional distributor (main diler). Sejumlah line-up TVS yang diandalkan untuk diperkuat penjualannya di wilayah tersebut yakni TVS Neo 110, TVS RockZ 125 cc dan TVS Apache RTR 160.

Chief Operating Officer TVS Motor Company Indonesia, Darmady Tjuatja, mengatakan pihaknya berharap kehadiran perusahaan di Bengkulu dapat dimanfaatkan masyarakat untuk dapat langsung mencoba keandalan produk-produk TVS.

Kami sangat senang bisa hadir lebih dekat dengan masyarakat Bengkulu. Apresiasi yang tinggi juga kami berikan kepada mitra usaha kami, PT Good Motor untuk kepercayaan dan kerja sama yang solid, katanya dalam keterangan pers kepada Bisnis, hari ini.

Darmady menegaskan harga motor TVS di Bengkulu sangat kompetitif, yakni dilepas mulai dari Rp10,2 juta (TVS Neo X3i 110 cc) hingga Rp17,84 juta (TVS Apache RTR tipe Dual Disk). Untuk menggenjot pemasaran, TVS mengencarkan promo khusus untuk setiap pembelian motor di Bengkulu, yakni berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri dari Asuransi Jasa Raharja Putera selama 1 tahun.

Saat ini, Indonesia merupakan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara, seiring langkah pabrikan mendirikan fasilitas produksi terpadu berkapasitas 300.000 unit di Karawang, Jawa Barat. Total investasi yang telah digelontorkan TVS di Tanah Air sampai sejauh ini sebesar US$100 juta.

Sementara itu, Direktur Utama Good Motor Aswan Abdul Muis menilai TVS mampu selalu menghadirkan sepeda motor berkualitas dengan komitmen yang tinggi kepada konsumen di Tanah Air, termasuk kini konsumen di Bengkulu.

Sampai saat ini, TVS telah membuka 130 diler berkonsep 3S (sales, service and spare part) di seluruh Indonesia mulai dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulewesi. TVS berencana melebarkan sayap bisnis hingga ke Papua.

Selain memiliki 130 diler, aktivitas bisnis TVS saat ini didukung oleh 540 bengkel dengan para mekanik yang andal. Sejak Maret, TVS telah bergabung menjadi anggota termuda Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). (mrp)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top