Penjualan Krama Yudha tembus 100.000 mobil

JAKARTA: Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan melebihi 100.000 unit tahun ini, angka tertinggi selama 40 tahun perusahaan tersebut beroperasi di Indonesia.
Yanto Rachmat Iskandar | 17 Desember 2010 02:30 WIB

JAKARTA: Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan melebihi 100.000 unit tahun ini, angka tertinggi selama 40 tahun perusahaan tersebut beroperasi di Indonesia.

Presiden Direktur KTB Hidemoto Mizuhara mengatakan perusahaan yang dipimpinnya akan fokus untuk mempertahankan posisi sebagai produsen mobil komersial nomor satu di Indonesia.

"KTB mampu melewati krisis dan bertahan sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar dalam pasar dengan persaingan yang keras. Kita kan pertahankan ini di masa depan," janji Mizuhara.

Direktur Pemasaran KTB Rizwan Alamsyah mengatakan perusahaan berlambang tiga berlian itu memang mengandalkan kendaraan komersial sebagai produk utama.

"Sejak berdiri fokus kami di komersial, tapi beberapa mobil penumpang juga telah berhasil memimpin pasar di segmennya," ucapnya.

Total penjualan KTB pada 2010 diperkirakan mencapai 106.000 unit, jumlah ini meletakkan perusahaan tersebut sebagai produsen mobil ketiga terbesar di Indonesia.

Bagi Rizwan, kinerja perusahaan otomotif tidak dapat hanya diukur dari peringkat total penjualan endaraan saja. Ia menjelaskan produk KTB selalu menjadi pemain utama dalam pasar segmen masing-masing.

"Kami berada di peringkat tiga karena tidak memiliki produk di low-MPV, segmen terbesar di Indonesia. Tapi di segmen lain kita memimpin," jelas Rizwan.

KTB, ATPM Mitsubishi dan Fuso, tadi malam menggelar acara ulang tahun ke-40 di Hotel Shangrila Jakarta.

Ketua MPR Taufik Kiemas dan Megawati, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri serta CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko menghadiri perayaan tersebut. (mrp)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top