SBY lantik Busyro sebagai Ketua KPK Senin

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melantik Ketua KPK Busyro Muqaddas di Istana Negara pada Senin.
- Bisnis.com 17 Desember 2010  |  11:52 WIB

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melantik Ketua KPK Busyro Muqaddas di Istana Negara pada Senin.

Jurubicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan awalnya pelantikan itu dijadwalkan hari ini (Jumat), tapi terkendala beberapa hal, di antaranya sejumlah unsur pimpinan KPK yang tidak berada Jakarta."Pelantikan dan penganggkatan Pak Busyro Muqaddas insyallah awal pekan depan. Ini sudah dijadwalkan dalam kegiatan Presiden," katanya di Istana Presiden, hari ini.

Menurut dia, Presiden berharap KPK bisa bekerja dengan maksimal dengan adanya pemimpin baru yang mengisi kekosongan posisi Ketua KPK yang dintinggalkan Antasari Azhar.

Sebelumnyam, DPR mendesak pemerintah segera melantik Busyro Muqqadas sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi sebab sejak disahkan dan ditetapkan oleh DPR dalam sidang paripurna akhir November hingga saat ini Busyro belum menjabat secara sah sebagai Ketua KPK.

"Tidak ada alasan pemerintah menunda-nunda, karena akan melemahkan tugas KPK," ujar wakil ketua DPR Pramono Anung seusai memimpin sidang Paripurna, kemarin.Nada serupa muncul dari anggota Komisi III DPR, Taslim. Menurutnya Presiden harus segera melantik Busyro agar dia dapat segera mengefektifkan masa kerjanya.(ln)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top