PT Askes himpun premi Rp7 triliun 2010

BANDUNG: Penghimpunan premi PT Askes sepanjang tahun ini telah mencapai Rp7 triliun dari jumlah peserta 16,8 juta orang secara nasional.
News Editor | 16 Desember 2010 04:31 WIB

BANDUNG: Penghimpunan premi PT Askes sepanjang tahun ini telah mencapai Rp7 triliun dari jumlah peserta 16,8 juta orang secara nasional.

Direktur Utama PT Askes I Gede Subawa mengatakan perusahaannya telah mencadangkan anggaran senilai Rp4 triliun untuk dana klaim tetap.Perusahaan asuransi berpelat merah tersebut mencadangkan dana klaim tetap itu sejak 1980."Dana cadangan klaim itu untuk mengantisipasi bila terjadi peningkatan penggunaan jasa kesehatan, seperti akibat meningkatnya wabah penyakit," katanya dalam sambutannya pada pembukaan acara BUMN Peduli di Bandung, hari ini.Dia mengatakan peningkatan kinerja keuangan itu disertai upaya pengelolaan dana secara transparan.PT Askes, kata dia, berhasil mendapatkan status wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk laporan keuangannya sejak 1991.Pada kesempatan tersebut, PT Askes menyerahkan beasiswa bagi 2.000 pelajar yang merupakan putra putri pegawai negeri sipil (PNS) golongan I dan II. Bantuan itu diberikan bagi 1.000 orang mahasiswa dan 1.000 orang siswa tingkat sekolah menengah umum (SMU)."Beasiswa untuk mahasiswa senilai Rp6 miliar, dan untuk siswa SMU Rp3 miliar," ujarnya. (er)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top