Mercedes Benz raup 68% pangsa pasar mobil premium

JAKARTA: Sampai posisi November, Mercedes-Benz mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan di segmen premium di Indonesia dengan menguasai sebesar 68% pangsa pasar.
manda | 16 Desember 2010 08:55 WIB

JAKARTA: Sampai posisi November, Mercedes-Benz mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan di segmen premium di Indonesia dengan menguasai sebesar 68% pangsa pasar.

Sepanjang Januari-November, sebanyak 3.256 unit produk-produk Mercedes-Benz telah terjual, naik sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama 2009 yaitu 2.575 unit.

Data terbaru penjualan Mercedes-Benz yang diterima Bisnis menunjukkan angka penjualan tertinggi kendaraan selama 11 bulan tahun ini, dicatat oleh model E-Class dengan volume 1.422 unit atau menguasai 80% pangsa pasar di kelasnya.

Adapun model Mercedes-Benz C-Class terjual sebanyak 1.267 unit dengan meraup 70% pangsa pasar di kelasnya, disusul model S-Class sebanyak 415 Unit atau menggengam 76% market share.

Untuk mengukuhkan dominasinya di segmen premium di Tanah Air, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) selaku agen tunggal pemegang merek mengumumkan dimulainya penjualan model terbaru New Generation CL 500 CGI.

Produk coupe premium yang diklaim memimpin inovasi dan eksklusifitas di kelasnya ini dibanderol Rp2,949 miliar off the road DKI Jakarta.

President and CEO PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer mengatakan penjualan CL-Class merupakan komitmen Mercedes-Benz yang ingin selalu menghadirkan mobil-mobil berinovasi terdepan dengan kelas tersendiri.

CL-Class adalah simbol dari kemampuan Mercedes-Benz mengembangkan tradisi kesempurnaan. Coupe ini memiliki eksklusifitas tinggi karena dikerjakan dengan tangan oleh para ahli yang memahami arti kualitas, ujar Rudi dalam pernyataan tertulis, hari ini.

Dia menegaskan CL 500 CGI yang memulai kehadirannya di Indonesia ini telah menjadi standar baru sebuah inovasi teknologi dan kemewahan pada sedan coupe.

Dibandingkan generasi sebelumnya, CL 500 CGI terbaru telah mengubah beberapa sisi desain eksterior dan interior, serta memberi sentuhan inovasi teknologi terkini, termasuk penggunaan mesin bensin yang sangat efisien seri M 278 BlueDIRECT V8.

Dari sisi interior, New Generation CL-Class kini menekankan perubahan guna meningkatkan kesempurnaan kualitas dan eksklusifitas pada interior.

Pada aspek eksterior, menurut Rudi, CL-Class terbaru telah melebur sebuah gaya positif untuk peningkatan kepercayaan diri, keistimewaan, dan kemantapan para penggunanya.

CL-Class terbaru juga mengubah desain bagian depan dan belakang, serta menambah panjang bodi mencapai 30mm. Selain untuk meningkatkan penampilannya, pemanjangan bodi ditekankan agar CL-Class terbaru lebih dinamis ketika dikemudikan.

Sementara pada bagian eksterior belakang CL-Class terbaru menggunakan lampu belakang yang lebih padat yang merambah hingga bagian pinggul. Selain itu, karakternya sebagai coupe spotif diperkuat oleh aksen pahatan V dan penampatan sepasang lampu mudur.

Mercedes-Benz CL 500 CGI memboyong mesin berteknologi tinggi seri M 278 BlueDIRECT V8. Mesin berkapasitas 4.664cc dengan konfigurasi V8 ini sanggup memproduksi tenaga maksimum hingga 435 hp (320kW) pada putaran mesin per menit 5.250rpm dan torsi 700Nm pada 1.800-3.250rpm.

Mobil anyar ini menjanjikan efisiensi penggunaan bahan bakar yang baik. Untuk kebutuhan berkendara di dalam kota CL 500 CGI hanya memerlukan pasokan bahan bakar 13,5-13,9 liter per 100 km. Adapun untuk luar kota hanya 7,2-7,6 liter per 100 km, sementara jarak kombinasi mencapai 9,5-9,9 liter per 100 km.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top