Mercedes CL 500 CGI diluncurkan

JAKARTA (Bisnis.Com): PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), mengumumkan dimulainya penjualan Mercedes-Benz New Generation CL 500 CGI, sebuah coupe premium yang memimpin dalam inovasi dan eksklusifitas di kelasnya.
Inria Zulfikar
Inria Zulfikar - Bisnis.com 16 Desember 2010  |  04:36 WIB

JAKARTA (Bisnis.Com): PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), mengumumkan dimulainya penjualan Mercedes-Benz New Generation CL 500 CGI, sebuah coupe premium yang memimpin dalam inovasi dan eksklusifitas di kelasnya.

President and CEO PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer mengatakan penjualan CL-Class merupakan komitmen Mercedes-Benz yang ingin selalu menghadirkan mobil-mobil berinovasi terdepan dengan kelas tersendiri.

CL-Class adalah simbol dari kemampuan Mercedes-Benz mengembangkan tradisi kesempurnaan. coupe ini memiliki eksklusifitas tinggi karena dikerjakan dengan tangan oleh para ahli yang memahami arti kualitas, kata Rudi hari ini.

CL 500 CGI yang memulai kehadirannya di Indonesia hari ini telah menjadi standar baru sebuah inovasi teknologi dan kemewahan pada sedan coupe.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, CL 500 CGI terbaru telah mengubah beberapa sisi desain eksterior dan interior, serta memberi sentuhan inovasi teknologi terkini, termasuk penggunaan mesin bensin yang sangat efisien seri M 278 BlueDIRECT V8.

New Generation CL-Class kini menekankan perubahan guna meningkatkan kesempurnaan kualitas dan eksklusifitas pada interior. Hal ini dilakukan agar CL-Class sesuai dengan tuntutan sportifitas tinggi yang dibutuhkan pada sebuah coupe mewah. Suguhan warna-warna baru individual bahkan telah disediakan untuk menyalurkan kekhususan yang diharapkan oleh setiap konsumen.

Selain itu, CL-Class terbaru kini memberikan banyak pilihan menu eksklusif bagi setiap konsumen yang mengharapkan sebuah karakter kemewahan tersendiri. Dan, untuk mengerjakan itu semua, Mercedes-Benz telah menyiapkan para pengrajin mahir yang tak hanya mampu menghasilkan karya yang baik ketika dilihat, tapi juga lembut tatkala disentuh.

CL-Class terbaru telah melebur sebuah gaya positif untuk peningkatan kepercayaan diri, keistimewaan, dan kemantapan para penggunanya. Tatanan eksterior didesain untuk mengungkapkan harmoniasai antara permukaan halus dan garis-garis gaya klasik elegan dengan sportifitas. CL-Class terbaru juga mengubah desain bagian depan dan belakang, serta menambah panjang bodi mencapai 30mm. Selain untuk meningkatkan penampilannya, pemanjangan bodi ditekankan agar CL-Class terbaru lebih dinamis ketika dikemudikan.

Perubahan pada bagian depan diperlihatkan melalui garis kontur moncong (bonnet) yang lebih tegas, dan disertai irisan besar dan melebar. Bagian kisi-kisi radiator yang kini dibuat dalam dua bilah lebar (louvres) juga memunculkan penampilan baru dengan penempatan garis chrome di sekelilingnya.

Hal lain lain yang menyolok ditunjukkan pada desain lampu depan yang canggih dan berkualitas tinggi. Sementara pada bumper depan kini ditempatkan sepasang LED daytime di kedua sisinya, serta membuat celah udara masuk (air intake) berukuran lebar dengan garis chrome.

Pada bodi samping Mercedes-Benz mengubah desain CL-Class terbaru dengan memperkuat karakter coupe. Hal ini dilakukan melalui pembenahan garis atap dan menyesuaikan alur garis atas pintu dengan atapnya. Semua jendela kini dikelilingi garis chrome sehingga tampak mewah.

Sedangkan garis bodi samping yang dibuat tinggi di belakang dan merendah di depan merupakan elemen yang mempertegas gaya CL-Class sebagai sedan coupe elegan. Terlebih pada spion luar kini juga ditempatkan lampu indikator LED.

Sementara pada bagian eksterior belakang CL-Class terbaru muncul dengan kekuatan perubahan gaya yang tampak lebih pendek. Hal ini terjadi setelah digunakannya lampu belakang yang lebih padat yang merambah hingga bagian pinggul. Selain itu, karakternya sebagai coupe spotif diperkuat oleh aksen pahatan V dan penampatan sepasang lampu mudur.

Penampilan bagian belakang CL-Class terbaru bahkan semakin agresif setelah bumper belakang kini memiliki garis harizontal, dan menempatkan sepasang pipa knalpot chrome berukuran besar di kedua sisinya.

Mercedes-Benz CL 500 CGI diperkuat dengan mesin berteknologi tinggi seri M 278 BlueDIRECT V8. Mesin berkapasitas 4.664cc dengan konfigurasi V8 ini sanggup memproduksi tenaga maksimum hingga 435 hp (320kW) pada putaran mesin per menit 5.250rpm dan torsi 700Nm pada 1.800-3.250rpm.

Dengan mesin tersebut CL 500 CGI hanya membutuhkan waktu 4,9 detik untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam, serta mampu mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam (dibatasi sistem kecepatan).

Mesin berteknologi tinggi yang dipasang pada CL 500 CGI bahkan menjanjikan efisiensi penggunaan bahan bakar yang baik. Untuk kebutuhan berkendara di dalam kota CL 500 CGI hanya memerlukan pasokan bahan bakar 13,5-13,9 liter per 100 km. Sedangkan untuk luar kota hanya 7,2-7,6 liter per 100 km, sementara jarak kombinasi mencapai 9,5-9,9 liter per 100 km. (mrp)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top