Veronica & Kisworowati raih Citra

JAKARTA: Wajah Veronica Margo S dan Kisworowati sumringah ketika keluar dari Istana Wakil Presiden setelah keduanya menerima penghargaan Citra Pelayanan Prima 2010. Mereka meraih piala bersama dengan 81 institusi lainnya, yang merupakan unit pelayanan
News Editor | 15 Desember 2010 11:40 WIB

JAKARTA: Wajah Veronica Margo S dan Kisworowati sumringah ketika keluar dari Istana Wakil Presiden setelah keduanya menerima penghargaan Citra Pelayanan Prima 2010. Mereka meraih piala bersama dengan 81 institusi lainnya, yang merupakan unit pelayanan publik dari BUMN, kabupaten/kota, kementerian dan lembaga.

"Ini merupakan penghargaan yang cukup bergengsi. Kami sangat senang. Dengan adanya penghargaan ini, kami akan berbuat lebih baik lagi ke depan dalam melayani peserta Askes," kata Veronika, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) PT Askes Semarang hari ini.Hal senada juga disampaikan oleh Kisworowati, Kepala KCU PT Askes Surabaya. "Untuk ke depan, kami akan lebih memperkuat program pelayanan publik yang sudah ada," ujarnya.Saat ini, kata Kisworowati, peserta PT Askes KCU Surabaya mencapai 458.000 orang yang semuanya pegawai negeri sipil dari 5 kabupaten. Ada satu program unggulan yang baru saja diluncurkannya di RS Sutomo Surabaya, berupa Askes Center, yang melayani peserta untuk rawat jalan dengan jumlah kunjungan berkisar 1.000-1.2000 orang per hari."Mereka dilayani dengan cepat dalam ruang ber-AC dan bersih. Askes Center ini dibuka dari pagi pkl. 06.00 sampai pkl. 13.00. Mungkin baru kami satu-satunya yang buka pelayanan publik di RS pagi-pagi di Indonesia," tambahnya. Penganugerahan Citra Pelayanan Prima 2010 ini merupakan suatu upaya pemerintah untuk meningkatkan kinerja para unit pelayanan publik. Pesertanya diseleksi oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara."Tahun ini ada sekitar 400 peserta yang diseleksi, terus terpilih sekitar 200. Kemudian diseleksi lagi, dan terpilih 83 unit pelayanan publik," ungkap Direktur Utama PT Askes I Gede Subawa yang mendampingi stafnya dalam menerima penghargaan tersebut.Menurut Gede, Piala Citra Pelayanan Publik yang diterima dua KCU PT Askes itu, merupakan sebuah bukti bahwa jajarannya bekerja lebih baik dan berupaya melayani serta memuaskan peserta Askes. (tw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Nadya Kurnia

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top