Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalbe Farma naikkan belanja modal Rp100 miliar

JAKARTA: PT Kalbe Farma Tbk meningkatkan alokasi anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) menjadi Rp650 miliar dari alokasi awal Rp550 miliar pada tahun depan.Corporate Secretary Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan peningkatan capex disebabkan

JAKARTA: PT Kalbe Farma Tbk meningkatkan alokasi anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) menjadi Rp650 miliar dari alokasi awal Rp550 miliar pada tahun depan.Corporate Secretary Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan peningkatan capex disebabkan adanya rencana perseroan untuk membangun satu pabrik baru di Cikarang atau Tangerang."Capex memang ditingkatkan. Awalnya Rp550 miliar, tetapi kami tambah jadi Rp650 miliar karena mau membuat satu pabrik. Kira-kira [pembuatan pabrik] bisa habis Rp100 miliar-Rp150 miliar," tuturnya di Jakarta, hari ini.Dia mengatakan seluruh dana tersebut akan menggunakan kas internal. Hingga November 2010, jumlah kas perseroan ada sebesar Rp1,57 triliun. Vidjongtius juga mengatakan, perseroan belum ada rencana untuk megajukan pinjaman perbankan atau pun menerbitkan surat utang (obligasi)."Kami masih pakai dana internal. Kami belum ada rencana pinjam bank dan cari dana dari luar [seperti obligasi]," tegasnya.Berdasarkan catatan Bisnis, pada tahun ini, perseroan juga terus mengembangkan bisnisnya ke luar negeri dengan membentuk perusahaan patungan (joint venture) di Vietnam dan Nigeria, dengan alokasi dana investasi masing-masing sekitar US$ 5 juta US$10 juta yang diambil dari kas internal.Vidjongtius menjelaskan perseroan akan memasarkan obat-obat resep dan generik di Vietnam dan produk bebas, seperti Mixagrip, di Nigeria. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper