Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PMI Makassar kerahkan 10 Satgana

JAKARTA: Pascagempa, posko Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar telah mengerahkan 10 Satgana (Satuan Penanganan Bencana) untuk berkeliling kota Makassar memantau kondisi masyarakat dan menyisir area pantai sepanjang kota. "Guncangannya tak terlampau

JAKARTA: Pascagempa, posko Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar telah mengerahkan 10 Satgana (Satuan Penanganan Bencana) untuk berkeliling kota Makassar memantau kondisi masyarakat dan menyisir area pantai sepanjang kota. "Guncangannya tak terlampau besar. Walaupun begitu, kami tetap siagakan personel," ujar Staf Humas PMI Provinsi Sulsel Muhammad Supriadi dalam keterangan tertulisnya hari ini.Dia mengungkapkan berdasarkan laporan dari masyarakat, pusat gempa diperkirakan berada di wilayah Kabupaten Takalar. Merespon guncangan gempa ini, seluruh personel Satgana PMI di Kabupaten dan Kota terdekat telah disiagakan.Sebelumnya, terjadi gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter pada Minggu malam. Berdasarkan lampiran data yang dilansir dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tercatat pusat gempa berada di 6.11 lintang selatan-117.55 bujur timur dengan kedalaman 19 km.Gempa ini terasa di 232 km barat daya Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 265 km timur laut Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), 294 km barat laut Raba, Nusa Tenggara Barat (NTB), 298 km barat daya Bulukumba, dan 1191 km timur laut Jakarta. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper