Honda kuasai 8,1% pasar mobil nasional

JAKARTA: Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim menguasai 8,1% pasar mobil nasional hingga November tahun ini dengan membukukan total penjualan sebanyak 56.178 unit.
Choirul Anam | 14 Desember 2010 05:46 WIB

JAKARTA: Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim menguasai 8,1% pasar mobil nasional hingga November tahun ini dengan membukukan total penjualan sebanyak 56.178 unit.

Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan kinerja penjualan Honda hingga bulan lalu telah melampaui total pencapain tahun lalu yaitu 39.570 unit. Untuk November sendiri, Honda mencatat angka penjualan sebanyak 5.750 unit.

Menurut dia, selama periode itu, Honda berhasil memperkuat dominasi pada segmen hatchback melalui All New Honda Jazz dengan meningkatkan pangsa pasar pada kelas tersebut menjadi 42%.

Dengan tambahan penjualan sebanyak 2.096 unit di bulan lalu, All New Honda Jazz sepanjang tahun ini telah menembus angka penjualan sebesar 20.581 unit secara nasional, ujarnya hari ini.

Menurut dia, angka tersebut melampaui total penjualan Jazz pada tahun lalu yang mencapai 15.713 unit.

Selain Honda Jazz, pada periode yang sama Honda CR-V merealisasikan penjualan sebanyak 15.555 unit dan meraih pangsa pasar tertinggi sebesar 36% di kelasnya.

Khusus untuk November, CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.630 unit di seluruh Indonesia.

Menurut Jonfis, permintaan konsumen terhadap Honda Freed juga sangat tinggi hingga saat ini. Secara total, Honda Freed telah terjual sebanyak 12.167 unit.

Sementara All New Honda Odyssey juga berhasil terjual 24 unit pada bulan November. Hingga saat ini, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 430 unit sepanjang tahun 2010.

Di segmen sedan, Honda mengklaim memimpin pasar small sedan melalui New Honda Civic, 27% pada segmen medium sedan dan 35% di segmen mini sedan melalui All New Honda City. (trd)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top