Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Superblok Ciputra World rampung 2012

JAKARTA: Proyek pembangunan mall dan gedung perkantoran yang tergabung dalam superblok Ciputra World Jakarta yang dikembangkan oleh PT Ciputra Adigraha (anak perusahaaan PT Ciputra Property Tbk) diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2012. "Sampai

JAKARTA: Proyek pembangunan mall dan gedung perkantoran yang tergabung dalam superblok Ciputra World Jakarta yang dikembangkan oleh PT Ciputra Adigraha (anak perusahaaan PT Ciputra Property Tbk) diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2012. "Sampai akhir 2010, pembangunan Ciputra World telah mencapai 31% dari total seluruh area, konstruksi office sudah sampai lantai 5, sedangkan pengerjaan lapangan sudah mulai di lantai 3 podium pusat perbelanjaan", ujar Artadinata Djangkar, Direktur dan Sekretaris Korporasi PT. Ciputra Property Tbk, hari ini. Dia menambahkan untuk pasar retail indikasinya semakin membaik dari tahun ke tahun karena saat ini mall sangat diminati dan dianggap sebagai tempat rekreasi. Apalagi nantinya cakupan mal kami akan sangat luas karena merupakan yang terbesar di kawasan Jalan Satrio. Beberapa tenant sudah mengajukan penawaran untuk menyewa space di mal ini ujarnya seperti beberapa departement store terkemuka. Sayangnya dia enggan untuk menyebutkan namanya karena masih dalam tahap negosiasi.Artadinata menyatakan mal di superblok akan dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 2.500 orang, entertainment dan theme park, serta auditorium berkapasitas 1200 orang. Di atas malnya sendiri nanti akan ada galeri dan museum seni. Ini merupakan kawasan komersial pertama di Jakarta yang memiliki museum seni, ujarnya. Adapun untuk hotel dan serviced apartemen akan rampung sekitar akhir 2012. Apartemen myHome yang merupakan bagian dari Ciputra World sejak 2008 sudah mulai dipasarkan dan telah terjual sebanyak 71 unit dengan nilai investasi yang naik dengan pesat.Sampai saat ini harga per m2 apartemen telah naik sekitar Rp6 juta bila dibandingkan pada awal penjualan di 2008. Hal ini menunjukkan pihaknya sangat optimis pembangunan dan juga penjualan properti di Ciputra World akan meningkat dengan pesat.Ciputra World Jakarta merupakan proyek superblok yang dibangun di atas tanah seluas 5,5 hektare di jalan Prof. Satrio. Proyek ini terdiri dari sebuah mall, 170 unit apartemen servis yang dikelola oleh The Ascott Group Singapura, 136 unit kondominium MyHome, gedung perkantoran, Raffles Hotel, dan apartemen mewah. (gak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper