Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasindo akan akuisisi satu perusahaan asuransi

JAKARTA: PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang memasukkan target akuisisi satu perusahaan asuransi jiwa dalam rencana kerja 2011 sebagai penunjang pertumbuhan bisnis anorganik perseroan.Direktur Utama Jasindo Eko Budiwiyono mengatakan rencana akuisisi

JAKARTA: PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang memasukkan target akuisisi satu perusahaan asuransi jiwa dalam rencana kerja 2011 sebagai penunjang pertumbuhan bisnis anorganik perseroan.Direktur Utama Jasindo Eko Budiwiyono mengatakan rencana akuisisi satu perusahaan asuransi jiwa tersebut sebenarnya diharapkan dapat terealisasi dalam tahun ini, untuk menyempurnakan layanan asuransi yang dimiliki.Menurut dia, saat ini Jasindo sudah memiliki asuransi kesehatan, asuransi syariah, asuransi kerugian, sehingga ke depan diharapkan dapat memiliki layanan asuransi jiwa.Namun, sampai dengan pertengahan Desember 2010 ini pihaknya mengaku belum menemukan perusahaan asuransi jiwa yang cocok untuk menunjang target pertumbuhan bisnis anorganik perseroan.Dia menambahkan sejauh ini pihaknya telah melakukan penjajakan dengan sejumlah perusahaan asuransi jiwa dalam tahun ini yang diikuti oleh berbagai proses evaluasi internal."Rencana akuisisi satu perusahaan asuransi jiwa tahun ini belum bisa direalisasikan sehingga kami memasukkan ke rencana kerja 2011. Dari penjajakan dan evalusi dan penjajakan yang dilakukan kami belum menemukan yang cocok. Mudah-mudahan awal tahun depan," ujarnya kepada Bisnis, hari ini.Eko menuturkan kriteria perusahaan asuransi yang akan diakuisisi tersebut adalah perusahaan asuransi yang belum besar tetapi memiliki kualitas yang bagus, baik pada layanan maupun produk-produk yang dimiliki."Kami ingin perusahaan yang bagus tetapi harganya tidak terlalu mahal dan terjangkau. Kami fleksibel dalam hal itu. Perusahaan kecil tidak masalah, karena nanti akan dikembangkan bersama-sama," tambahnya. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper