Wapres tinjau pos perbatasan di Pulau Sebatik

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan meninjau pos pengamanan perbatasan Indonesia dan Malaysia di Pulau Sebatik, Kalimantan Timur, hari ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Desember 2010  |  05:36 WIB

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan meninjau pos pengamanan perbatasan Indonesia dan Malaysia di Pulau Sebatik, Kalimantan Timur, hari ini.

Informasi dari Biro Media Massa Setwapres menyebutkan Boediono mempunyai tiga agenda dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Timur, hari ini.Pada pagi hari, Wapres akan menyapa para pelajar se-Kabupaten Nunukan Kaltim. Boediono akan berdialog dengan para pelajar dan guru. Pertemuan dilakukan di Pondok Pesantren Mutiara Bangsa, Kabupaten Nunukan, Kaltim.Dialog dengan pelajar dan komunitas pendidikan ini rutin dilakukan oleh Wapres ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah. Bagi Beodiono, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang akan menentukan pembangunan masa depan Indonesia.Setelah itu, pada pukul 11.25 Wita, Wapres dijadwalkan akan meninjau pangkalan TNI Angkatan Laut Seipanjang di Pulau Sebatik. Rencananya, mantan Gubernur Bank Indonesia ini akan mendengarkan paparan dari Gugus Tempur Laut Armada Timur yang disampaikan Panglima Armada Timur di Pos Pengamanan Perbatasan di Pulau TNI-AL Sungai Nyamuk, Sebatik, mengenai pengamanan perbatasan di wilayah itu.Pada pukul 12.05 Wita, Wapres juga akan melihat langsung batas wilayah RI dan Malaysia di Patok III Haji Kuning di Sei Panjang yang berjarak 12 kilometer dari Kecamatan Sebatik. Wapres tercatat hanya 3 jam berada di Pulau Sebatik sebelum kembali ke Tarakan dengan menggunakan helikopter super puma TNI-AU yang membawanya.Boedino berada di Kalimantan sejak kemarin untuk membuka peringatan Hari Nusantara XI yang digelar di Balikpapan. Wapres akan kembali ke Jakarta pada sore hari nanti.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top