Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FPKB luncurkan buku

JAKARTA: Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) hari ini meluncurkan buku "Menjadi Politisi Bumi" yang berisi laporan pertanggungjawaban kinerja partai terhadap rakyat.Ketua Fraksi FPKB Marwan Jafar mengatakan buku setebal 284 halaman itu berisikan

JAKARTA: Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) hari ini meluncurkan buku "Menjadi Politisi Bumi" yang berisi laporan pertanggungjawaban kinerja partai terhadap rakyat.Ketua Fraksi FPKB Marwan Jafar mengatakan buku setebal 284 halaman itu berisikan penjelasan mengenai gagasan, pemikiran maupun tindakan yang dilakukan oleh 28 anggota DPR dari fraksi PKB. Dengan memberikan laporan kepada rakyat soal kinerja anggota DPR maka diharapkan masyarakat akan lebih mengetahui bagaimana perjuangan anggota PKB dalam memperjuangkan aspirasi rakyat."Buku ini merupakan laporan kinerja tahunan FPKB periode 2009-2014. Politisi tidak saja berada dalam tataran konsep elitis, tapi harus benar-benar membumi," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara peluncuran buku tersebut. Dalam sambutan tertulisnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan peluncuran buku itu merupakan esensi pertanggungjawaban politik yang bersifat dua arah dan sesuai dengan prinsipserta kaidah sistem politik demokrasi. Namun demikian hal terpenting yang harus dilakukan FPKB, ujarnya, adalah menyikapi feedback dan respon balik konstituen atas diterbitkannya buku laporan kinerja FPKB. Muhaimin juga menyatakan tradisi melaporkan kinerja kepada masyarakat merupakan langkah positif yang harus dilanjutkan. Hal itu diperlukan, ujarnya, karena PKB merupakan bagian dari suara rakyat.Acara peluncuran buku itu selain dihadiri oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar yang juga ketua umum PKB, juga dihadiri Ketua DPR Marzuki Alie dan politisi Hanif Dakhiri. Turut hadir Ketua Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang yang ikut memberikan ulasan. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper