Jamsostek tuntaskan pembentukan JIC

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerjamenargetkan pembentukan anak usaha patungan, Jamsostek Investment Corporation (JIC) bisa rampung pada kuartal I/ 2010.
News Editor | 12 Desember 2010 05:54 WIB

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerjamenargetkan pembentukan anak usaha patungan, Jamsostek Investment Corporation (JIC) bisa rampung pada kuartal I/ 2010.

Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan tenggat waktu tersebut merupakan target yang dipatok perseroan, setelah sebelumnya mengalami penundaan.Salah satunya karena kami harus mencari konsultan untuk pembentukan anak usaha tersebut. Sebelumnya kami menunjuk McKinsey, namun kami harus kembali menyeleksi ulang, ujarnya akhir pekan ini.JIC merupakan perusahaan patungan antara Jamsostek dengan The Islamic Corporation for the Development of the Private Sector (ICD). Perusahaan ini nantinya akan berfungsi sebagai perusahaan investasi. Berdasarkan catatan Bisnis, terkait dengan rencana pembentukan JIC, Jamsostek menjajaki untuk mengakuisisi PT Reasuransi Internasional Indonesia (ReIndo).Saham ReIndo juga akan dilepas ke pasar modal melalui penawaran publik perdana (initial public offering/ IPO) setelah Jamsostek masuk selama 34 tahun pada perusahaan asuransi itu.ReIndo merupakan salah satu dari empat perusahaan reasuransi di Indonesia. Tiga perusahaan lainnya yaitu PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein), PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re), dan PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasre).(mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top