Jamsostek DKI gelar operasi katarak gratis

JAKARTA: PT Jamsostek (persero) Kanwil III DKI Jakarta melakukan serangkaian kegiatan sosial operasi katarak, khitanan massal dan pengobatan gratis dalam rangka memperingati hari ulang tahun BUMN itu ke-33.
News Editor | 11 Desember 2010 09:30 WIB

JAKARTA: PT Jamsostek (persero) Kanwil III DKI Jakarta melakukan serangkaian kegiatan sosial operasi katarak, khitanan massal dan pengobatan gratis dalam rangka memperingati hari ulang tahun BUMN itu ke-33.

Sedikitnya 60 orang manula mengikuti operasi katarak gratis di RS Cipto Mangunkusumo, tersedia pula pelayanan kesehatan cuma-cuma untuk sekitar 900 orang di Rawamangun dan Thamrin Ciy, serta khitanan massal bagi 40 anak di kantor cabang Klender dan Salemba.

Menurut Kakanwil III PT Jamsostek (persero) Herdy Trisanto, kegiatan sosial yang dilakukan di sejumlah tempat itu melalui program bina lingkungan menjadi bagian dari penggunaan dana sosial BUMN ini.

Kami berkeinginan untuk tidak hanya melayani orang yang terdaftar sebagai peserta dengan berbagai fasilitas pengobatan, tapi juga membantu masyarakat kurang mampu yang bukan peserta untuk mendapat pelayanan kesehatan dengan gratis, ujarnya seusai menyaksikan operasi katarak di RS Cipto Mangunkusumo, hari ini.

Dia menjelaskan kegiatan sosial yang bekerja sama dengan beberapa rumah sakit dan Perdami (Persatuan Dokter Mata Indonesia) itu merupakan kewajiban dari PT Jamsostek (persero) Kanwil III melalui program bina lingkungan dengan jumlah total dana yang disalurkan untuk tahun ini sekitar Rp1,8 miliar.

Sementara itu, Ketua Seksi Buta Katarak Perdami Johan Hutahuruk menuturkan kegiatan sosial pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu ini sangat membantu kalangan dokter dan juga pelayanan kesehatan.

Tidak mudah mengajak perusahaan-perusahaan, baik swasta maupun milik negara, untuk melakukan kegiatan sosial kesehatan, karena diperkirakan biaya yang harus dikeluarkan relatif mahal, ungkapnya. Padahal, kata Johan, jika ada kegiatan sosial kesehatan maka para dokter maupun pihak rumah sakit atau puskesmas akan ikut membantu memberikan pelayanan gratis mencakup jasa sarana dan jasa dokternya. (er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top