Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAKASSAR: Berikut ringkasan berita utama di kawasan timur Indonesia yang dimuat sejumlah surat kabar daerah, a.l. kisruh proyek Somba Opu ancam pariwisata.

ANCAM PARIWISATA: Tiga organisasi di bidang pariwisata, yaitu Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies (Asita), dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulawesi Selatan, menilai kisruh proyek Somba Opu mengancam pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan. (Koran Tempo Makassar)GENJOT PELANGGAN: PT Telkom wilayah kawasan timur Indonesia mencatat peningkatan jumlah pelanggan Speedy di Sulawesi Selatan mencapai 30%. Hingga Oktober 2010, jumlah kenaikan pelanggan Speedy mencapai 37.000 pelanggan, cukup signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 25.000 pelanggan."Peningkatan itu seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan akses Internet," kata Umam, General Manager Telkomsel wilayah kawasan timur Indonesia, kemarin. (Koran Tempo Makassar)PROYEK BARU CITRALAND: Sukses memasarkan lima private cluster, CitraLand Celebes menyiapkan proyek baru pada 2011. Proyek kelima Brown Cordovan dengan jumlah 80 unit rumah mewah bergaya mediterania dan modern minimalis yang dilauching kemarin itu hanya tersisa sekira 20%. (Fajar)GAGALKAN JOKI CPNS: Panitia dan pengawas ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Makassar sukses menggagalkan aksi perjokian saat ujian digelar kemarin. Dua joki, masing-masing asal Surabaya dan Bandung, ditangkap di lokasi ujian terpisah.Joki asal Surabaya, Alief Wicaksono, 20, yang tertangkap di SMAN 14 Makassar mengaku sebagai mahasiswa Unversitas Airlangga (Unair) Surabaya. Alief berencana menjadi joki untuk Markies Lebang yang melamar posisi pengawas ketenagakerjaan dengan nomor tes 71302970. (Fajar) TARIF PDAM: Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dalam kapasitas pemilik perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar mengaku setuju jika manajemen menaikkan tarif air bersih.Menurut Ilham, PDAM kesulitan berkembang dan meraih untung jika tetap bertahan dengan tarif Rp2.750 per kubik yang diterapkan saat ini."Salah satu persyaratan agar utang PDAM diputihkan, dibutuhkan sikap profesionalisme direksi. Harus ada usaha perbaikan manajemen. Termasuk tarif air," kata Ilham di Gedung DPRD Makassar, kemarin. (Tribun Timur)(er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper