Pemprov Jabar fokus pacu pariwisata 2011

BANDUNG: Berikut kilasan berita dari sejumlah media massa yang beredar di Jabar hari ini, a.l. Pemprov Jabar berkomitmen meningkatkan sektor pariwisata, dan KUR senilai Rp2,067 triliun tidak terserap masyarakat. Berikut kilasannya:
News Editor | 11 Desember 2010 03:18 WIB

BANDUNG: Berikut kilasan berita dari sejumlah media massa yang beredar di Jabar hari ini, a.l. Pemprov Jabar berkomitmen meningkatkan sektor pariwisata, dan KUR senilai Rp2,067 triliun tidak terserap masyarakat. Berikut kilasannya:

TINGKATKAN PARIWISATA: Pada 2011 Pemprov Jabar berkomitmen untuk fokus meningkatkan sektor pariwisata. Target itu disokong oleh pembangunan overlay Bandara Husein Sastranegara yang akan segera selesai Desember ini, dan rencana penambahan armada baru dari sejumlah maskapai penerbangan.(Pikiran Rakyat)KORBAN BANJIR: Jumlah pengungsi korban banjir di Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah terus bertambah. Diperkirakan sekitar 3.000 orang lebih memadati pengungsian di dua kecamatan yang biasa dilanda banjir tersebut.Namun, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bandung belum membangun dapur umum. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung yang biasa mendirikan dapur umum tidak memiliki dana untuk membeli beras ataupun lauk-pauk sehingga belum membuka dapur umum. (Pikiran Rakyat)SERAPAN KUR: Dari Rp3,5 triliun dana kredit usaha rakyat (KUR) di Jawa Barat, hingga saat ini sedikitnya Rp2,069 triliun tidak terserap masyarakat. Hal itu diduga karena delapan perbankan yang bertugas menyalurkan program tersebut kesulitan mencari debitur yang benar-benar dapat dipercaya.(Seputar Indonesia Jabar)JEMBATAN AMBRUK: Sejak ambruk 6 hari lalu (4 Desember), jembatan Cikunten belum juga diperbaiki. Imbasnya, ribuan warga termasuk 437 siswa (SD, SMP dan SMA) di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya tidak bisa beraktivitas alias terisolasi.(Seputar Indonesia Jabar)LOKASI BERJUALAN: Pedagang Andir Trade Center atau biasa disebut Pasar Andir meminta Pemkot Bandung segera mencarikan lokasi berjualan sementara. Pasar Ciroyom, yang lokasinya berdekatan dengan pasar yang terbakar itu disiapkan sebagai tempat penampungan. (Kompas lembar Jabar)KONDISI ENOCH: Kondisi maestro tari keurseus, Enoch Atmadibrata, 83, membaik meski masih dirawat di Rumah Sakit Kebonjati, Bandung. (Kompas Lembar Jabar)(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top