Dokter kumpul hadapi dokter asing

JAKARTA: Dokter Kahar Tjandra, pemilik Hotel Gran Mahakam Jakarta, bersama para anak asuhnya yang masih menjadi mahasiswa fakultas kedokteran, dokter muda, yang masih mengambil program spesialisasi maupun yang telah menjadi spesialis di Indonesia, akan
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 10 Desember 2010  |  13:08 WIB

JAKARTA: Dokter Kahar Tjandra, pemilik Hotel Gran Mahakam Jakarta, bersama para anak asuhnya yang masih menjadi mahasiswa fakultas kedokteran, dokter muda, yang masih mengambil program spesialisasi maupun yang telah menjadi spesialis di Indonesia, akan menggelar acara temu kangen yang bertemakan "Bersiap Menghadapi Dokter Asing yang akan Masuk ke Indonesia" pada Minggu, 12 Desember 2010.

"Acara temu kangen ini bertujuan untuk membina tali silaturahmi dan akan membicarakan visi dan misi kedokteran di Indonesia. Mengapa dan apa kekurangan kita? Mengapa masih banyak kecenderungan untuk berobat di luar negeri walaupun banyak sekali dokter pandai di Indonesia," kata Director of Public Relations Hotel Gran Mahakam, Debby Setiawaty, hari ini.Kahar Tjandra mempunyai pemikiran bahwa pelayanan kesehatan (patient care) perlu mendapatkan perhatian. Bagi pendidikan perlu ditanamkan empati dan juga cara berkomunikasi dengan penderita agar nantinya pelayanan yang diberikan bagi pasien sangat baik. "Silakan dokter asing masuk, itu akan menjadi cambuk untuk dokter kita dalam memberikan pelayanan lebih baik lagi sebab kita maju kalau ada tantangan," demikian diungkapkan Kahar Tjandra.Acara yang akan diadakan pada pk.09.30 hingga 15.00 bertempat di ruang Magnolia Ballroom, Hotel Gran Mahakam, itu juga akan dihadiri oleh dokter Ratna Rosita Suryo Subandoro selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, dokter Ratna Sitompul selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dokter Doddy P. Partomihardjo selaku Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UI dan dokter Kahar Tjandra selaku penyelenggara acara. (ts)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top