Wapres peringati Hari HAM sedunia

Aprilian Hermawan | 10 Desember 2010 03:43 WIB

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia 2010 di Istana Wapres, hari ini.Hari HAM sedunia diperingati diseluruh negara setiap tanggal 10 Desember. Peringatan hari HAM sedunia oleh Pemerintah Indonesia dipusatkan dikantor Wapres.

Namun, sejumlah lembaga yang fokus memperjuangkan hak asasi juga akan merayakan Hari HAM Sedunia ini dengan cara berunjuk rasa di sejumlah titik di Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Ban Ki-moon, menyerukan setiap orang untuk menjadi pembela hak asasi bagi kehidupan yang lebih baik. "HAM merupakan dasar kemerdekaan, perdamaian, pembangunan dan keadilan serta jantung pekerjaan PBB di seluruh negara," ujar Ban kemarin seperti dikutip. Ban mengatakan bahwa perlindungan dan penyiaran hukum HAM amat penting untuk mendirikan hak-hak dalam kehidupan masyarakat. d Hari HAM Sedunia diadakan bagi para pembela yang berjuang melindungi hak mereka sendiri serta orang lain. "Para pembela mungkin saja sebuah bagian organisasi masyarakat, seorang jurnalis atau seorang warga yang melakukan pembelaan atas pelanggaran HAM di lingkungannya," ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top