Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Magna Finance fokus ekspansi ekspansi ke luar Jawa

JAKARTA: PT Magna Finance akan mengincar pertumbuhan bisnis pembiayaan mobil bekas khususnya di wilayah luar pulau Jawa sebesar 60% dari total pembiayaan baru yang akan disalurkan. Pemilihan alokasi bisnis tersebut seiring dengan perekonomian di luar

JAKARTA: PT Magna Finance akan mengincar pertumbuhan bisnis pembiayaan mobil bekas khususnya di wilayah luar pulau Jawa sebesar 60% dari total pembiayaan baru yang akan disalurkan. Pemilihan alokasi bisnis tersebut seiring dengan perekonomian di luar Jawa juga makin bertumbuh dengan baik ditambah dengan pesatnya persaingan bisnis di pulau Jawa.Direktur Utama Magna Finance Goenadi Hadiwidjaja mengatakan pilihan bisnis pada tahun depan tidak berbeda signifikan dibandingkan dengan tahun ini yakni fokus pada pengembangan bisnis di wilayah luar Jawa.Saat ini total cabang perusahaan mencapai 23 bertambah tiga di antaranya Bali dan Tegal dengan alokasi terbesar berada di luar Jawa sementara sisanya berada di Jawa. "Kami fokus pada pembiayaan mobil bekas dan sebagian besar kami di luar Jawa. Kalau tahun lalu imbas krisis masih terasa pada awal tahun sehingga daerah kaya komoditas belum begitu meningkat tetapi kini sudah berbeda," kata Goenadi di Jakarta, hari ini.Tahun lalu, laba bersih perusahaan naik 18,5% dari Rp2,7 miliar menjadi Rp3,2 miliar seiring dengan meningkatnya pendapatan perusahaan. Pendapatan perusahaan dari pembiayaan konsumen meningkat tipis menjadi Rp52,2 miliar dari 2008 yakni Rp51,3 miliar. Kenaikan tersebut terjadi di tengah terpaan krisis ekonomi global pada awal tahun lalu. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper