Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Draf RUUK DIY masih disempurnakan

JAKARTA: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Djafar Hafsah menyatakan dalam rapat Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Politik Pendukung Pemerintah dengan Mendagri Gamawan Fauzi yang berlangsung kemarin malam, lambannya penyerahan draf RUUK DIY dari pemerintah

JAKARTA: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Djafar Hafsah menyatakan dalam rapat Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Politik Pendukung Pemerintah dengan Mendagri Gamawan Fauzi yang berlangsung kemarin malam, lambannya penyerahan draf RUUK DIY dari pemerintah ke DPR karena masih dalam proses penyempurnaan."Jadi saat ini masih rancangan dari rancangan, baru akan dikirim ke DPR bila sudah menjadi rancangan," ujarnya di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, hari ini.Sementara itu, katanya, pemerintah sendiri saat ini tengah menerima berbagai aspirasi dari masyarakat, para ahli, dan para tokoh untuk menggodok draf RUUK DIY sehingga fiks menjadi rancangan untuk dikirim ke DPR. "Aspirasi rakyat ini diserap yang nantinya akan diakomodasi dalam pasal dan ayat-ayat yang diajukan sebagai rancangan," katanya.Sedangkan waktu pengiriman draf RUUK DIY ke DPR, kata Djafar, targetnyat akan segera dikirim sebelum habis periode tambahan jabatan gubernur pada Sultan HB X pada 2011. Sebab DPR masih memberikan waktu satu hingga dua minggu ke depan pada pemerintah untuk menyelesaikan rancangan. Setgab sendiri, ujarnya, belum memiliki sikap pasti untuk pemilihan Gubernur DI Yogyakarta, apakah ditetapkan atau dipilih langsung, sebab masih menunggu pembahasan RUU di DPR. "Yang pasti bahwa UU itu harus dapat mengakomodasi keinginan rakyat Yogya dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan," katanya. (ts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper