Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taiwan bantu korban bencana

JAKARTA: Empati terhadap korban bencana Merapi dan Mentawai tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia, Pemerintah Taiwan bersama dengan masyarakatnya juga turut mengulurkan bantuan US$ 50.000 kepada korban bencana.Sumbangan tersebut diserahkan secara

JAKARTA: Empati terhadap korban bencana Merapi dan Mentawai tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia, Pemerintah Taiwan bersama dengan masyarakatnya juga turut mengulurkan bantuan US$ 50.000 kepada korban bencana.Sumbangan tersebut diserahkan secara simbolis melalui Ketua DPD Irman Gusman didampingi Wakil Ketua DPD Gusti Kanjeng Ratu Hemas di lantai 8 Gedung Nusantara I hari ini.Menurut siaran pers yang dikeluarkan DPD, dana yang telah disumbangkan Pemerintah, masyarakat, dan pengusaha Taiwan untuk korban bencana alam di Indonesia berjumlah US$370.000. "Selain bantuan 25.000 pasang sepatu, 7.000 potong pakaian, dan 1000 helai selimut. Semua barang bantuan telah dikirimkan ke Yogyakarta."Bukan kali pertama, sebelumnya warga Taiwan pun telah mengulurkan bantuannya saat terjadi tsunami di Aceh dan Nias (2004), gempa bumi Yogyakarta (2006) dan Padang (2009)."Taiwan adalah sahabat lama dan tetangga dekat Indonesia, setiap kali bencana alam melanda Indonesia, kami tidak akan ketinggalan membantu," ujar Andrew Hsia, kepala Taipei Economic and Trade Office. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper