ANZ Panin Bank & Generali luncurkan produk asuransi sekaligus investasi

JAKARTA : PT ANZ Panin Bank (ANZ) bekerja sama dengan Generali Indonesia meluncurkan Ultimate Balance Protection (UB Pro) yang merupakan produk asuransi sekaligus investasi bagi nasabah ritel ANZ di Indonesia.
Yanto Rachmat Iskandar | 09 Desember 2010 06:11 WIB

JAKARTA : PT ANZ Panin Bank (ANZ) bekerja sama dengan Generali Indonesia meluncurkan Ultimate Balance Protection (UB Pro) yang merupakan produk asuransi sekaligus investasi bagi nasabah ritel ANZ di Indonesia.

Direktur Ritel Perbankan ANZ Anthony Soewandy dalam kata sambutan peluncuran produk mengatakan bahwa produk UB Pro merupakan bentuk alternatif dalam berinvestasi dengan perlindungan yang optimal. Dengan produk ini nasabah dapat melihat memiliki investasi sesuai dengan profil resiko dan nilai return investasi, kata Anthony hari ini.Presiden Direktur Generali Indonesia Edy Tuhirman menjelaskan bahwa produk UB Pro ini menggunakan automatic risk management system, yaitu sistem otomatis untuk memantau investasi nasabah. Nasabah hanya menentukan level untuk mengambil untung dan level aman (cut loss). "Sehingga setiap nasabah tidak perlu untuk memantau pasar saham dan pasar uang setiap hari. Biarkan sistim kita yang bekerja," kata dia.Produk ini menawarkan fleksibilitas investasi dalam menentukan trading limit (auto trading) dan kemungkinan untuk berinvestasi kembali di pasar modal sesuai dengan portfolio investasi awal nasabah (auto re-entry). Selain itu, UB Pro juga dilengkapi fasilitas auto balancing yang memungkinkan nasabah untuk memantau dan menjaga pergerakan investasi secara optimal. Produk ini menawarkan menjaga keamanan dalam berinvestasi dan nilai investasi terus bertambah, kata Edy.Pilihan investasi yang ditawarkan UB Pro adalah Generali Money Market II dengan investasi 100% pada instrumen pasar uang, Generali Fixed Income II dengan 80-100% instrumen pendapatan tetap dan 0-20% pada pasar uang dan Generali EquityII yaitu 80-100 % pada instrumen saham dan 0-20% pada instrument pasar uang.Premi awal pada produk ini, tutur Edy sebesar Rp50 juta dan dapat ditambah sesuai kemauan dan kemampuan dari nasabah. Dari premi awal akan dibagi dalam portfolio investasi yaitu premi dasar dan premi top up dengan jumlah seimbang atau 50-50%.Adapun manfaat perlindungan jiwa yang akan didapatkan oleh nasabah sebesar 125% dari premi dasar atau 250% dari premi dasar jika nasabah membeli asuransi tambahan personal accident.Sementara itu Head Wealth Management Product &Research ANZ Dennis Roy Sangkilawang menargetkan mendapatkan dana sebesar Rp100 miliar rupiah dari premi UB Pro pada tiga bulan pertama. Menurut Roy produk ini cocok dengan segmen nasabah dari ANZ dimana 20 % dari 33 ribu nasabah berinvestasi lebih dari Rp500 juta.Roy menambahkan Generali Indonesia merupakan mitra keenam dari ANZ dalam produk investasi wealth management. Menurut dia, kedepan ANZ tidak akan menambah mitra baru (provider) tetapi akan menambah produk wealth investasi ditahun 2011. (mrp)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top