Supermal Karawaci siapkan investasi Rp500 miliar

JAKARTA: PT Supermal Karawaci menyiapkan investasi sekitar Rp500 miliar untuk proyek apartemen U Residence di Tangerang yang ditargetkan rampung pada pada 2013.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 09 Desember 2010  |  11:12 WIB

JAKARTA: PT Supermal Karawaci menyiapkan investasi sekitar Rp500 miliar untuk proyek apartemen U Residence di Tangerang yang ditargetkan rampung pada pada 2013.

Direktur U Residence Jimmy Salim mengatakan kebutuhan hunian warga sekitar Karawaci, Tangerang tetap tinggi karena wilayah itu sudah berkembang menjadi kawasan bisnis terpadu dan mandiri.

Dia mengatakan proyek tersbeut digarap untuk memenuhi kebutuhan hunian vertikal di kawasan terpadu tersebut.

"Kebutuhan hunian di Karawaci mulai bergeser dari hunian horizontal ke vertikal karena keterbatasan lahan. Minat warga membeli apartemen tinggi baik untuk ditempati maupun investasi," ujarnya hari ini.

Proyek Apartemen U Residence digarap di lahan 6.000 m2 dan setinggi 40 lantai dengan kapasitas 1.123 unit.

Dia optimsitis hunian ini bisa masuk pasar pada 2013 sejak dibangun pada Oktober tahun ini. Selain kalangan investor, hunian ini juga membidik pasar mahasiswa karena lokasinya berdekatan dengan Universitas Pelita Harapan.

Menurut Jimmy, kawasan Karawaci yang berkembang menjadi kota mandiri dengan fasilitas lengkap akan menjadi nilai tambah bagi proyek hunian vertikal yang digarap di sekitar itu.

Di Karawaci sudah tersedia fasilitas seperti universitas bertaraf internasional, hotel bintang lima, lapangan golf, rumah sakit internasional, gedung perkantoran dan kawasan residensial. Pasar properti di sini sudah terbentuk, jelasnya.

Dia mengatakan sejak dipasarkan Juli 2010, sekitar 60% sudah diminati dan dipesan oleh konsumen. Untuk memacu penjualan, pengembang tetap memberikan sejumlah skema pembelian mulai dari kredit, uang muka rendah hingga 15%, dan cicilan bertahap. (zuf)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top