Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyidik Gayus hadapi masalah teknis

JAKARTA: Mabes Polri menyatakan penyidik saat ini mengalami masalah teknis untuk menindaklanjuti kasus jaksa Cirus Sinaga dan advokat Haposan Hutagalung."Persoalan teknis itu adalah saksi-saksi masih sangat kurang," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim

JAKARTA: Mabes Polri menyatakan penyidik saat ini mengalami masalah teknis untuk menindaklanjuti kasus jaksa Cirus Sinaga dan advokat Haposan Hutagalung."Persoalan teknis itu adalah saksi-saksi masih sangat kurang," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Pol. Agung Sabar Santoso hari ini.Karena permasalahan teknis itu, lanjutnya, pihak penyidik berupaya mencari bukti dari jalan keilmuan dengan meminta hasil uji di Pusat Laboratorium Forensik terhadap mesin faksimil dan call data record Gayus dengan Sumarno, sopir Haposan."Kami juga mencari saksi yang lebih menguatkan sangkaan untuk Cirus dan Haposan kendati telah kami periksa 15 saksi," tegasnya.Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol. Ketut Untung Yoga mengatakan saksi yang dimaksud dalam perkara ini adalah saksi yang terlibat langsung. "Yang melihat langsung atau menyaksikan langsung pembuatan rencana tuntutan palsu tersebut," katanya.Sementara itu, Kejaksaan Agung menilai saksi 15 orang dalam perkara pembuatan rencana tuntutan bagi Gayus itu sudah cukup."Saya kira 15 orang cukuplah, dua orang saja cukup kok," tegas Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Babul Khoir Harahap, sore ini.Seperti diketahui, Gayus mengaku Haposan memalsukan rencana tuntutannya dalam perkara mafia pajak dan pencucian uang pada persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang Februari lalu. Haposan memperoleh rencana tuntutan itu setelah dipasilitasi oleh jaksa Cirus. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper