50 Rumah nelayan di Teluk Naga akan diperbaiki

JAKARTA: Pemerintah akan memperbaiki 50 rumah nelayan di Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Banten, untuk meningkatkan kesejahteraan para keluarga nelayan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Desember 2010  |  08:39 WIB

JAKARTA: Pemerintah akan memperbaiki 50 rumah nelayan di Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Banten, untuk meningkatkan kesejahteraan para keluarga nelayan.

Ketua III Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Sylvia Agung Laksono mengatakan masih banyak warga yang dekat dengan Jakarta namun tidak menempati hunian yang layak.Lokasinya tidak jauh dari Jakarta tapi hidupnya miskin sekali. Mereka mengandalkan hasil laut, namun tidak bisa menyisihkan penghasilannya karena pendapatan sangat minim, ujarnya saat melaporkan kegiatan peringatan Hari Ibu 2010 kepada Wapres Boediono, hari ini.Perbaikan rumah itu dilakukan melalui program bedah kampung yang ditangani oleh Kementerian Perumahan Rakyat. Tidak hanya rumah, pemerintah juga akan membangun fasilitas publik seperti toilet dan sistem sanitasi serta akses air bersih yang memadai, puskesmas serta posyandu. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ibu 2010.Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan tema peringatan Hari Ibu kali ini ditekankan kepada perbaikan gizi dan peran perempuan dalam membangun karakter bangsa. Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh enam organisasi kewanitaan.Pada kesempatan itu, Wapres Boediono berpesan agar perempuan Indonesia memperhatikan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang sangat berperan dalam pembentukan otak anak. Kesehatan dan pendidikan anak, kata dia, sangat penting untuk membentuk generasi masa depan.Kesehatan dan pendidikan kalau bisa difokuskan pada anak-anak yang masih membutuhkan. Perhatian juga pada PAUD untuk pembentukan otak saat kecil, ujar Boediono.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top