Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPPU-NU tekan nota kesepahaman

JAKARTA: Komisi Pengawas Persaingan Usaha menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding) dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.Ketua KPPU Tresna P. Soemardi menyebutkan bahwa kerja sama antara lembaga persaingan usaha ini dan ormas itu

JAKARTA: Komisi Pengawas Persaingan Usaha menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding) dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.Ketua KPPU Tresna P. Soemardi menyebutkan bahwa kerja sama antara lembaga persaingan usaha ini dan ormas itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap Undang-Undang No.5/1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.Bagi KPPU, katanya, MoU ini merupakan upaya untuk menjalin hubungan dan kerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya dengan NU dalam mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di Indonesia. Amanat UU No.5/1999 dalam pengawasan persaingan usaha, lanjutnya, tidak dapat dilakukan oleh KPPU sendiri tanpa dukungan pemangku kepentingan (stakeholder), sehingga dengan kerja sama ini, diharapkan akan membantu lembaga itu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui persaingan usaha yang sehat.Terkait dengan penandatangan MoU antara kedua pihak, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj menyambut positif hal tersebut. "Semoga dengan kerja sama ini bisa meningkatkan pemahaman mengenai KPPU," katanya, siang ini. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper