Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Malang dijadwal normal Senin

JAKARTA: Bandara Abdul Rachman Saleh (Malang) diharapkan kembali beroperasi normal pada Senin 6 Desember 2010, setelah sebelumnya ditutup (aerodrome closed) sejak 6 hari lalu akibat gangguan debu vulkanik Gunung Bromo. Menteri Perhubungan Freddy Numberi

JAKARTA: Bandara Abdul Rachman Saleh (Malang) diharapkan kembali beroperasi normal pada Senin 6 Desember 2010, setelah sebelumnya ditutup (aerodrome closed) sejak 6 hari lalu akibat gangguan debu vulkanik Gunung Bromo. Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan jalur udara (air route) dari dan ke Malang berangsur-angsur mulai pulih.“Diharapkan Senin sudah kembali normal, maskapai sudah bisa beroperasi lagi,†jelasnya, tadi pagi.Dia menuturkan hal itu di sela-sela penanaman mangrove di kawasan Taman Wisata Alam, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Penanaman Mangrove tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak dari pemanasan global.Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menerbitkan notam (notice to airmen) pada 29 November 2010 yang menyatakan bahwa Bandara Abdul Rachman Saleh setop operasi karena debu vulkanik Gunung Bromo telah sampai ke pelabuhan udara itu.Adapun dalam notam itu disebutkan penutupan bandara di Kota Apel itu terhitung dari 29 November hingga 4 Desember 2010.Di tempat yang sama, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti Singayuda Gumay juga menyatakan bahwa Bandara Abdul Rachman Saleh sudah bisa segera beroperasi kembali.“Untuk penerbangan sudah aman. Maskapai sudah bisa kembali beroperasi di Malang,†jelasnya.Saat ini ada tiga maskapai yang mengoperasikan penerbangan di rute Jakarta-Malang, yaitu Sriwijaya Air, Batavia Air, dan Garuda Indonesia. Sampai sekarang, rute penerbangan Malang hanya dilayani melalui Jakarta.(er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper