Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warganet Gunakan Tagar #10YearChallenge Untuk Soroti Masalah Global

Tantangan 10 Years Challenge digunakan oleh warganet untuk menyoroti masalah yang lebih serius, mulai dari perubahan iklim hingga kehancuran perang.
Media sosial/Istimewa
Media sosial/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tantangan 10 Years Challenge digunakan oleh warganet untuk menyoroti masalah yang lebih serius, mulai dari perubahan iklim hingga kehancuran perang.

Tren yang dimulai di Facebook, Instagram dan Twitter oleh penggunanya, termasuk kalangan selebriti seperti Jennifer Lopez dan Ellen DeGeneres, mengharuskan seseorang membandingkan foto dirinya saat ini dengan 10 tahun lalu.

Tetapi warganet dengan cepat membalik tema tersebut ke foto-foto yang menyoroti kekhawatiran global termasuk perubahan iklim dan kehancuran yang diakibatkan oleh perang di negara-negara termasuk Suriah, Yaman dan Irak.

Warganet lainnya memposting foto-foto ke media sosial mengenai gletser yang meleleh dan perubahan dari dasar samudra, yang menyoroti dampak perubahan iklim.

Dilansir dari Aljazeera, Muniba Mazari, Goodwill Ambassador di PBB Pakistan, berbagi foto mengenai Suriah yang telah dihancurkan oleh perang selama delapan tahun dan menyebabkan sekitar 500.000 kematian.

Sementara itu, Nazanin Boniadi, seorang aktris Iran dan aktivis hak asasi manusia yang telah berjuang melawan larangan wanita menghadiri pertandingan sepak bola, memposting gambar perjuangannya untuk hak asasi manusia di Iran.

"Ini #10yearchallange Saya. Masih di situ dan saya tidak berencana untuk berhenti. #Humanrights #Iran," tulisnya.

Pengguna Twitter Nadwa Dawsari juga berbagi foto kota tua Sanaa, yang menunjukkan situs warisan dunia UNESCO sebelum dan sesudah serangan udara koalisi Saudi-UEA. 

Selain itu, pemain sepak bola Mesut Ozil juga mengungkapkan keprihatinannya pada perubahan iklim dengan #10YearChallenge ini. Di akun Twitternya (@MesutOzil1088), pemain yang pernah memperkuat timnas Jerman dan saat ini bermain di klub sepak bola Arsenal ini memposting foto perbedaan lapisan es yang saat ini telah mencair.

“(Foto ini) satu-satunya #10YearChallenge yang harus kita pedulikan,” ungkap Ozil di akun Twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper