Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL: Kala 'Drama' Politik Semakin Rumit, IMF Kembali Ingatkan Potensi Downturn

Sejumlah berita mancanegara menjadi sorotan media nasional hari ini, Rabu (12/12/2018), di antaranya mengenai drama politik di Eropa serta peringatan potensi downturn ekonomi global.
Peserta berdiri di dekat logo Dana Moneter Internasional (IMF) dalam rangkaian Pertemuan IMF  World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018)./Reuters-Johannes P. Christo
Peserta berdiri di dekat logo Dana Moneter Internasional (IMF) dalam rangkaian Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018)./Reuters-Johannes P. Christo

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita mancanegara menjadi sorotan media nasional hari ini, Rabu (12/12/2018), di antaranya mengenai drama politik di Eropa serta peringatan potensi downturn ekonomi global.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Kala 'Drama' Politik Semakin Rumit. Di pengujung tahun, kondisi negara-negara utama Eropa kian dipenuhi 'drama' politik. Harapan reli pergerakan saham di Eropa hingga akhir tahun pun berkurang karena investor selalu tak menyukai ketidakpastian. (Bisnis Indonesia)

IMF Kembali Ingatkan Potensi Downturn. Dana Moneter Internasional (IMF) menyuarakan kembali peringatan mengenai 'awan kelam' yang akan menghampiri ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

Sinyal China Pangkas Tarif Otomotif AS Menguat. China akan memangkas tarif produk otomotif yang diimpor dari Amerika Serikat. Hal itu menjadi konfi rmasi dari tweet yang diunggah Presiden AS Donald Trump setelah dia bertemu dengan Presiden China Xi Jinping di sela-sela KTT G20 di Buenos Aires, Argentina, pada bulan lalu. (Bisnis Indonesia)

Bunga Tetap Akan Mekar. Pasar keuangan mulai meragukan laju kenaikan suku bunga Federal Reserve atau fed fund rate pada tahun depan. Sebelumnya, bank sentral Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan menaikkan suku bunga pada pertemuan pekan depan untuk mengimbangi pasar tenaga kerja yang naik tinggi dan pertumbuhan ekonomi yang masih kencang. (Kontan)

May Cari Cara Exit Kekacauan Brexit. Perdana Menteri Inggris Theresa May melakukan roadshow mencari dukungan dari para pemimpin Eropa setelah pada detik-detik terakhir memutuskan untuk menunda pemungutan suara di Parlemen Inggris yang sedianya dilakukan kemarin (11/12). Ini dilakukan May sebagai upaya menjcari jalan keluar (exit) di parlemen yang sebagian besar menentang kesepakatan dengan Uni Eropa (UE). (Kontan)

AS dan China Tetap Pertahankan Gencatan Senjata. Meski ada kasus Huawei dan Apple, sepertinya China dan Amerika Serikat (AS) masih tetap berupaya melakukan gencatan senjata. Pemerintahan dari kedua negara kini sepakat melanjutkan pembicaraan ke tahap berikutnya. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper