Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Berpolitik, Ini yang Dilakukan Ahok Setelah Bebas dari Mako Brimob

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul, mengatakan sempat menanyakan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, soal rencananya setelah bebas dari penjara.
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram@basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram@basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul, mengatakan sempat menanyakan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, soal rencananya setelah bebas dari penjara.

Menurut Ruhut, Ahok akan tetap mendukung Joko Widodo atau Jokowi tetapi tidak akan terjun secara langsung dalam kampanye pemilihan presiden 2019.

Ruhut menuturkan, Ahok akan mengambil sikap mendukung Jokowi meski tidak terlibat langsung dalam kampanye pilpres.

"Dia bilang mau kerja, mau berbisnis," ujarnya kepada wartawan setelah acara pembekalan tim Bravo 5 di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/12/2018).

Ahok diperkirakan bakal bebas pada 24 Januari 2019. Direktur Jenderal Pemasyaraktan Sri Puguh Budi Utami mengatakan jika dipotong remisi Natal akhir tahun ini, Ahok bakal bebas pada tanggal itu.

"Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari," kata Sri Puguh pada Senin (10/12/2018).

Ahok dinyatakan bersalah oleh majelis hakim karena terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016.

Hakim memvonis Ahok 2 tahun penjara. Ia telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Sebelumnya, Ahok juga telah mendapatkan remisi umum.

Pengacara Ahok, I Wayan Sudirta mengatakan kondisi Ahok semakin bagus. Sudirta juga memperkirakan kliennya bakal bebas pada awal 2019.

"Pak Ahok makin sehat, jiwanya makin matang, menjadi semakin sabar dan emosinya sudah menurun, sudah bagus," kata Sudirta, Senin(3/12/2018).

Ia mengaku telah mengunjungi kliennya itu sekitar sebulan lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper