Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berangkatkan Ratusan Warga Ziarahi Makam Lima Wali, Caleg Ini Ngaku Cari Simpati

Bisa jadi inilah cara mencari simpati yang tergolong jujur dan terbuka. Berangkatkan ratusan warga ziarahi makam lima wali, caleg ini mengaku sedang mencari simpati.
Ilustrasi: Warga berziarah di makam Sunan Ampel, Surabaya/Antara
Ilustrasi: Warga berziarah di makam Sunan Ampel, Surabaya/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Bisa jadi inilah cara mencari simpati yang tergolong jujur dan terbuka. Memberangkatkan ratusan warga ziarahi makam lima wali, caleg ini mengaku sedang mencari simpati.

Ratusan warga Medokan Ayu, Rungkut, Kota Surabaya, Minggu (9/12/2018) pagi berangkat berziarah ke makam lima wali di Jawa Timur atas biaya calon anggota legislatif ini.

"Ini merupakan kesekian kalinya saya memberangkatkan warga ziarah wali," kata Arif Fathoni, calon anggota DPRD Surabaya dari Partai Golkar saat memberangkat warga ziarah ke lima wali di Graha YKP Surabaya.

Menurut caleg dapil 3 Surabaya ini, kegiatan tersebut bagian dari ikhtiar untuk mendapat simpati dan dukungan dari warga Medaokan Ayu, Rungkut Surabaya pada saat Pemilihan Umum 2019.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Surabaya ini mengatakan ziarah ke makam wali merupakan bagian kegiatan spiritual dan sekaligus wisata religi yang harus tetap dilestarikan.

Melalui doa warga yang ikut ziarah ini, ia berharap dirinya selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam meraih mandat rakyat dalam Pemilu 2019.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Partai Golkar Surabaya memanaskan mesin politiknya melalui sejumlah bacaleg yang rajin turun dan menyapa masyarakat dalam berbagai kegiatan. 

Toni mengatakan bahwa menjadi anggota DPRD Surabaya bukanlah tujuan utama, jabatan tersebut hanyalah jembatan menuju pengabdian masyarakat yang lebih luas.

Oleh sebab itu, dia memaknai pemilu hanyalah bagian dari kompetisi yang bertujuan membawa kebaikan buat masyarakat. "Saya dipesan oleh orang tua saya, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua Pemilihan Umum 2019 di Kota Surabaya bertambah dari semula 2.118.843 menjadi 2.134.454 pemilih dengan perincian 1.042.829 pemilih laki-laki dan 1.091.625 pemilih perempuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper