Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Lantik Ade Sugianto sebagai Bupati Tasikmalaya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik Ade Sugianto sebagai Bupati Tasikmalaya menggantikan Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini telah menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/JIBI/BISNIS/Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/JIBI/BISNIS/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik Ade Sugianto sebagai Bupati Tasikmalaya menggantikan Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini telah menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan tahun 2016-2021 digelar di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Senin (3/12/2018) malam.

"Bupati Tasikmalaya masa jabatan 2016-2021 yaitu Saudara Uu Ruzhanul Ulum telah dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat sehingga mengharuskan beliau untuk berhenti dari jabatannya sebagai Bupati Tasikmalaya," ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Ade Sugianto merupakan wakil bupati mendampingi Uu Ruzhanul dalam Pilkada 2016. Pada Pilkada Serentak 2018, Uu ikut dalam kontestasi mendampingi Ridwan Kamil sehingga secara aturan posisi Cabup diisi wakilnya.

Ridwan Kamil pun menitipkan beberapa pesan kepada Ade dalam menjalani sisa masa pemerintahan ke depan. Pertama meningkatkan integritas pemerintahan, percepatan pelayanan publik, dan kondusifitas sosial politik.

"Bangun konsolidasi internal pemerintahan daerah agar soliditas dan kondusifitas aparatur sipil negara (ASN) serta tugas-tugas pemerintahan daerah terutama pelayanan publik di kabupaten Tasikmalaya dapat terus berjalan optimal," kata dia.

Ade juga diminta agar tetap mempertahankan predikat Kabupaten Tasikmalaya sebagai penghasil pertanian khususnya terbaik se-Indonesia.

Menurut Ridwan Kamil, konsep yang diterapkan di Tasikmalaya akan diterapkan pula di daerah lainnya.

"Bukan hanya di 26 kabupaten/kota, juga bisa menjadi produk percontohan di Indonesia," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper