Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dan Yusril Ihza Mahendra Gelar Pertemuan Tertutup di Istana Bogor

Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (30/11/2018). Yusril tiba di Istana sekitar pukul 11.15 WIB.
Yusril Ihza Mahendra/Antara
Yusril Ihza Mahendra/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (30/11/2018). Yusril tiba di Istana sekitar pukul 11.15 WIB.

Pertemuan keduanya berlangsung secara tertutup. Selain itu, kedua tokoh ini sempat menunaikan salat Jumat bersama di Masjid Baitussalam, Kompleks Istana Bogor.

Usai pertemuan, Jokowi menyampaikan jika keduanya membicarakan soal negara, khususnya terkait keahlian Yusril di bidang tata negara.

"Ya bicara banyak mengenai negara terutama ketatanegaraan," kata dia.

Jokowi menjelaskan ia memiliki hubungan dekat dengan Yusril sejak menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Saat maju di pemilihan wali kota dan gubernur, kata Jokowi, PBB ikut mendukungnya.

"Saya ketemu sering, malah saya pernah ke rumah Prof Yusril. Jadi menurut saya, saya dengan beliau ini kawan dan sahabat yang akrab dan baik," kata Jokowi.

Sementara itu, Yusril menuturkan jika ia sebenarnya tidak berseberangan dengan Jokowi seperti yang selama ini dikesankan banyak orang. Ia berujar jika ada pernyataan yang menyerang pemerintah semata-mata sebagai kritikan.

"Sebenarnya gak berseberangan, Pak Jokowi pasti paham bahwa kadang-kadang ada kritik disampaikan tapi semua itu dengan niat baik tapi juga kritik yang konstruktif," ujarnya.

Yusril meyakini Jokowi pasti mendengar setiap kritik yang dialamatkan kepadanya.

"Beliau juga dengarkan, pertimbangkan, kalau sesuai dilaksanakan, kalau tidak sesuai ya tidak dilaksanakan. Itu saja," ujarnya.

Selain masalah kritik, kata Yusril, ia kerap memberikan saran kepada Jokowi terutama yang berkaitan dengan persoalan hukum. Menurut dia, kadang tanpa ditanya oleh Jokowi, ia suka menyampaikan sarannya.

 "Ada yang beliau pertimbangkan mudah-mudahan membawa manfaat bagi kehidupan bangsa dan negara kita semuanya," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper