Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Tandingan Warnai Reuni Akbar Alumni 212. Ini Strategi Polri Agar Tak Ada Bentrokan

Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengakui pada Minggu 2 Desember 2018 nanti akan ada 2 kelompok massa aksi yang menggelar unjuk rasa yaitu Kelompok Reuni Akbar Alumni 212 dan Kelompok Reuni Alumni 212 tandingan.
Ilustrasi/twitter
Ilustrasi/twitter

Bisnis.com, JAKARTA--Kepolisian telah menyiapkan strategi khusus untuk mengawal 2 kelompok massa aksi yang akan menggelar unjuk rasa pada Minggu 2 Desember 2018 di Silang Monas Jakarta Pusat.

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengakui pada Minggu 2 Desember 2018 nanti akan ada 2 kelompok massa aksi yang menggelar unjuk rasa yaitu Kelompok Reuni Alumni 212 dan Kelompok Reuni Alumni 212 tandingan.

Menurut Iqbal Kepolisian berencana melakukan penyekatan agar kedua kelompok tidak bertemu sehingga potensi kerusuhan bisa dihindari di wilayah Jakarta Pusat.

"Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rencana untuk pengamanan. Ada strategi khusus agar massa tidak bercampur di sana. Nanti akan kami sekat masing-masing kelompok itu," tuturnya, Jumat (30/11/2018).

Menurut Iqbal, ada sekitar 1.000 personel yang akan mengamankan jalannya Aksi Reuni 212 di Jakarta Pusat.

Iqbal menjelaskan bahwa Kepolisian juga telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan panitia aksi itu agar menghindari bentrokan dengan sesama massa aksi lainnya.

"Polda Metro Jaya sudah melakukan pendekatan, komunikasi juga sudah dilakukan dengan panitia agar tidak ada bentrokan di lapangan nanti," kata Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper