Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Siapkan Saber Hoaks

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan unit khusus Sapu Bersih Hoaks (Saber Hoaks) dalam waktu dekat.

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan unit khusus Sapu Bersih Hoaks (Saber Hoaks) dalam waktu dekat.

Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar memiliki kebutuhan menjaga kondusifitas terutama terkait beredarnya informasi-informasi hoaks di sosial media. 

“Karena sekarang keresahan masyarakat pertengkaran itu dimulainya dari hadirnya informasi yang meresahkan tidak jarang datang dari berita yang difabrikasi atau bohong,” katanya di DPRD Jabar, Bandung, Kamis (29/11/2018). 

Menurutnya pembentukan Saber Hoaks ini merupakan kebutuhan zaman.  Karena itu daripada bertindak defensif dan jadi korban maka pemerintah provinsi harus proaktif.

“Maka dibentuk tim taktis Jabar Saber Hoax. Tugasnya untuk memverivikasi kalau sangat destruktif bisa dilanjutkan ke ranah hukum oleh sebuah lembaga,” tuturnya.

Saat ditanya teknis penanganan berita hoaks ini oleh tim berikut dinas yang menjadi leading sectornya Gubernur Ridwan Kamil menjanjikan akan dijelaskan dan diluncurkan pada pekan depan.

Sementara terkait hoaks yang akan ditangani, apakah berkaitan dengan berita-berita bohong mengenai Pemprov Jabar pihaknya memastikan tak hanya itu. [Hoaksnya] +Apa saja yang jadi top of mind warga Jabar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper