Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 15 NOVEMBER: Kala Inggris Tak Sepenuhnya Exit, Italia Tak Mau Revisi Anggaran

Berita seputar proposal Brexit dan rencana anggaran Italia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (15/11/2018).
Mural karya seniman jalanan Inggris, Bansky/Yahoo-News
Mural karya seniman jalanan Inggris, Bansky/Yahoo-News

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar proposal Brexit dan rencana anggaran Italia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (15/11/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kala Inggris Tak Sepenuhnya Exit. Setelah melewati perundingan yang berlarut-larut, Inggris akhirnya berhasil mengamankan proposal Brexit dengan Uni Eropa. Selanjutnya, proposal yang berisi prosedur keluarnya Inggris dari Uni Eropa tersebut akan dibawa pulang untuk mendapatkan kesepakatan dari Parlemen Inggris. (Bisnis Indonesia)

Laju Ekonomi Jepang Turun 1,2%. Ekonomi Jepang berkontraksi ke level yang lebih rendah dari perkiraan. Hal itu disebabkan oleh bencana alam yang mengganggu produksi dan berkurangnya ekspor karena permintaan dari luar negeri melambat. (Bisnis Indonesia)

Mayoritas Bank Sentral Asia Pilih Pengetatan. Kenaikan suku bunga masih menjadi pilihan bagi bank sentral di Asia ketika terjadi volatilitas di pasar keuangan. (Bisnis Indonesia)

Italia Tak Mau Revisi Anggaran. Pemerintah Italia tetap dengan target defisit dan pertumbuhan ekonomi yang disusun untuk 2019 kendati Komisi Eropa meminta rencana anggaran tersebut direvisi. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Jerman Kontraksi. Perekonomian Jerman yang selama bertahun-tahun tumbuh solid tiba-tiba terhenti pada kuartal III 2018. Data resmi pada Rabu (14/11) menunjukkan, pertumbuhan Jerman turun karena kemacetan di industri mobil, selain kekhawatiran lebih luas tentang kondisi secara struktural. (Investor Daily)

Pemegang Saham Menggugat Snap. Perhelatan penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO) Snap Inc pada Maret tahun lalu masih menyisakan masalah. Pasalnya, ada pemegang saham yang menggugat perhelatan tersebut. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper