Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peredaran Narkoba Meningkat Jelang Akhir Tahun. Ini Langkah Bareskrim Polri

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri memastikan akan memantau seluruh tempat hiburan malam terkait tingginya peredaran narkotika menjelang pergantian tahun di Indonesia.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri memastikan akan memantau seluruh tempat hiburan malam terkait tingginya peredaran narkotika menjelang pergantian tahun di Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto mengungkapkan jenis narkotika yang paling banyak beredar di tempat hiburan malam adalah pil ekstasi.

Dia menjelaskan Bareskrim kini tengah melakukan pemetaan jalur narkotika dari luar negeri yang masuk ke Tanah Air dan diedarkan di tempat hiburan malam di kota besar di Indonesia.

"Tahun baru, ekstasi, hiburan malam, ini sudah perintahkan untuk melaksanakan mapping di wilayah tempat jalur penyelundupan narkotika dari negara tetangga. Laksanakan razia di perbatasan provinsi," tuturnya, Sabtu (3/11/2018).

Eko berencana memanggil seluruh pemilik tempat hiburan malam untuk mensosialisasikan agar tidak bermain dengan narkotika.

Dia mengancam untuk menindak tegas para pemilik tempat hiburan malam yang berkontribusi menjadi penyedia barang haram tersebut.

"Nanti mereka dipanggil untuk disampaikan pesan moral dan larangan lokasi dijadikan apoteker atau berjualan narkoba. Kedua, mengimbau para owner memanggil semua karyawan agar tidak ada satu pun berjualan dengan jaringan narkotika, dan ketiga tidak ada kerja sama dengan sindikat, " kata Eko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper